nusabali

Bertekad Puncaki Klasemen

Bali United vs Madura United, Minggu Sore

  • www.nusabali.com-bertekad-puncaki-klasemen

Kami ingin kembali ke puncak klasemen, minimal peringkat dua. Dengan catatan kita harus menang lawan Madura United dulu.

GIANYAR, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra bertekad membawa timnya ke puncak klasemen Liga 1 2020 pekan ke-3. Harapan itu terwujud, jika skuat Serdadu Tridatu menang saat menjamu Madura United, di Stadion Kapten Wayan Dipra, Minggu (15/3) sore, pukul 16.30 Wita.

Saat ini Medura United di peringkat empat dan Bali United di urutan enam klasemen sementara. Kedua tim sama-sama meraih 4 poin dari 2 pertandingan, dari sekali seri dan sekali menang. Jika menang, Bali United akan meraih poin 7 dan merebut puncak klasemen. Namun dengan catatan, Persib Bandung imbang saat menjamu PSS Sleman.

"Kami ingin kembali ke puncak klasemen, minimal peringkat dua. Dengan catatan kita harus menang lawan Madura United dulu," kata Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di Gianyar, Sabtu (14/3).

Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya memiliki dua kali latihan menjelang lawan Madura United. Kesempatan itu, kata Teco, difokuskan pada recovery pemain. Menjelang pertandingan, menurut Teco, timnya memiliki sekali latihan pada Sabtu sore untuk melihat kondisi pemain yang paling siap diturunkan.

"Lawan Madura United, disana banyak pemain berkualitas sangat bagus. Harapan kami banyak suporter hadir memberikan semangat kepada pemain kami. Apalagi ini laga kandang," kata Teco.

Teco menegaskan, di posisi tim lawan masih ada pemain senior sekelas Beto Goncalves. Meski usianya tak muda, namun memiliki finishing yang cukup bagus. Bahkan musim sebelumnya pada pekan terakhir Liga 1 2019, Beto Goncalves mencetak gol ke gawang Bali United.

"Semangat pemain dengan label senior justru mampu memotivasi rekan lainnya. Dia juga sering menjadi top skor di berbagai klub di Indonesia," tutur Teco.

Berkaca musim sebelumnya saat Bali United away mampu menang di kandang Madura United, dan begitu juga sebaliknya Madura United mengalahkan Bali United di Gianyar.

"Ini jelas jadi catatan kami, bagaimana memenangkan pertandingan dikandang jangan sampai kalah lagi," tegas Teco.

Sementara soal tiga pemain pilar Bali United, Ilija Spasojevic, Paulo Sergio dan Melvin Platje masih dilihat terus kondisinya sehari menjelang pertandingan. Jika pulih dan memungkinkan tampil, jelas akan diturunkan. Tapi semua itu melihat kesiapan pemain apakah benar-benar siap atau tidak.

"Ketiga pemain tadi masih kami harus lihat perkembangannya," tandas coach Teco.  Sementara itu Kiper Bali United, Wawan Hendrawan menegaskan tekadnya meraih poin sempurna dikandang. Itu setelah sebelumnya hanya seri saat menjamu Persita Tanggerang pada pekan pertama. Dan, kekalahan 0-4 pada laga lanjutan penyisihan AFC Cup akan dijadikan pembelajaran dan motivasi.

"Untuk kondisi tim masih punya motivasi dan semangat meraih poin penuh di kandang. Makanya kami fokus pada persiapan tim Bali United," kata Wawan Hendrawan.*dek

Komentar