nusabali

12 Pejabat Polres Badung Resmi Berganti

  • www.nusabali.com-12-pejabat-polres-badung-resmi-berganti

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi pimpin upacara serah terima 12 pejabat di lingkungan Polres Badung pada Jumat (13/3).

Selain sertijab, 12 penjabat baru ini juga menandatangani pakta integritas dihadapan Kapolres. Jabatan yang diserahterimakan itu, yakni Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga diserahkan kepada Kompol Ni Putu Utariani. Kabagsumda dari Kompol I Komang Agus Sudarsana kepada Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani. Kapolsek Kuta Utara dari Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya kepada Kompol Marzel Doni.

Kapolsek Abiansemal dari Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa kepada Kompol I Made Suparta. Kasat Intelkam dari AKP I Nyoman Sumantara kepada Iptu Ni Wayan Adnyani Prabawati. Kasatlantas dari Iptu Debi Wiharjayadi kepada Iptu Achmad Fahmi Adiatma. Kasatresnarkoba darei AKP I Komang Ngurah Sucahayadi kepada Iptu I Wayan Sujana.

Seusai mengambil sumpah para pejabat baru tersebut AKBP Roby menyampaikan tidak ada hal yang istimewa dalam hal ini. Menurutnya mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi.

"Tidak saja dua hal penting tadi menjadi acuan, namun mutasi di lingkungan Polri adalah bagian dari sistem yang memberikan kesempatan kepada personel Polri untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi dengan tidak membedakan jenis kelamin, warna kulit asal-usul ataupun status,”tutur AKBP Roby.

Upacara serah terima jabatan ini, sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan baru. Tujuannya untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Kepada pejabat baru saya berharap untuk segera menyesuaikan. Masyarakat Badung menanti gebrakan baru dari kepolisian khususnya Polres Badung. Beberapa hari belakangan terjadi peningkatan kasus pencurian dengan kekerasan. Saya berharap dengan pejabat baru ini saya mendapat ide baru,” ungkap AKBP Roby. *pol

Komentar