nusabali

Supadma Rudana Bagi-bagi Masker Gratis

Pemulihan Pariwisata dan Tangkal Virus Corona

  • www.nusabali.com-supadma-rudana-bagi-bagi-masker-gratis

DENPASAR,NusaBali
Merebaknya virus Corona di Indonesia yang jadi ancaman bagi pariwisata Bali membuat prihatin anggota Komisi VI DPR RI/ Fraksi Demokrat dapil Bali, Putu Supadma Rudana.

Sebagai sikap empati dan keprihatian, Supadma Rudana yang membidangi industri, perdagangan dan BUMN turun di kawasan pariwisata Pantai Sanur, dengan membagikan ratusan masker secara gratis, Kamis (12/3) siang kemarin.

Politikus senior Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini sebenarnya mengecek tingkat hunian sejumlah hotel yang dikelola Kementerian BUMN. Supadma Rudana jalan kaki di sepanjang Pantai Sanur untuk melihat kondisi riil dampak virus Corona. Nah disela-sela kegiatan tersebut, Supadma Rudana membagikan masker secara gratis kepada wisatawan dan pekerja pariwisata di Pantai Sanur. Pembagian masker gratis dilakukan didepan Hotel Inna Sindhu Beach (hotel milik BUMN), Sanur.

Masker yang dibeli di Singapura ini langsung ludes dan jadi rebutan pekerja pariwisata. Supadma Rudana juga sekaligus mengedukasi pekerja pariwisata dan wisatawan  menggunakan masker ketika beraktivitas sebagai antisipasi mencegah penularan virus Corona. Masker N95 tersebut langsung dipakaikan kepada salah satu pekerja pariwisata asal Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Ni Putu Widia, 45.

Supadma Rudana menyebutkan sebagai anggota Komisi VI membidangi  industri dan perdagangan dan BUMN, merasa punya panggilan hati membantu pemulihan industri pariwisata di Bali. "Ya kita ikut berupaya bersama masyarakat mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya bagi masker ini. Karena penyebaran virus Corona bisa diantisipasi dengan pola perilaku dan hidup sehat. Salah satunya kan menggunakan masker di tempat umum seperti kawasan pariwisata. Kita tidak boleh sepelekan kebiasaan ini. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ujar Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen ini.

Wasekjen DPP Demokrat ini berharap pemerintah di Bali lebih sigap dan serius serta fokus menangani virus Corona. "Pendapatan devisa dari pariwisata penting, namun kita harus lebih fokus mencegah sumber malapetaka bagi pariwisata kita yaitu penanganan dan mencegah virus Corona itu sendiri," ujar mantan anggota Komisi X DPR RI bidang pariwisata periode 2017-2019 ini.

Supadma Rudana mengatakan pada sidang paripurna DPR RI di Senayan Jakarta pada Senin (6/2) lalu, dirinya meminta kepada Presiden Jokowi supaya mencegah masuknya virus Corona ke Indonesia. Saat itu, virus Corona baru merebak di Wuhan China dan belum meluas ke negara-negara di dunia. "Saya sudah pernah sampaikan ke pemerintah jangan pernah abai untuk mencegah virus Corona masuk ke Indonesia dengan melakukan berbagai upaya maksimal. Karena dampak virus Corona ini adalah pada perekenomian. Kekhawatiran kami terjadi. Sekarang masyarakat harus bersama-sama mencegah virus Corona ini agar tidak mewabah secara luas," ujar Supadma Rudana. *nat

Komentar