nusabali

Linglung, Wisman Diamankan Satpol PP

  • www.nusabali.com-linglung-wisman-diamankan-satpol-pp

MANGUPURA, NusaBali
Seorang wisatawan mancanegara (wisman) diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung pada Kamis (12/3) siang.

Wisman perempuan itu diamankan karena bertingkah aneh dan masuk tempat persembahyangan salah satu homestay di Jalan Kubu Anyar, Kecamatan Kuta. Belum diketahui secara pasti kondisi wisman tersebut, namun dugaan awal karena memiliki kelainan jiwa.

Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta I Nengah Wika, menerangkan wisman wanita itu diamankan setelah adanya laporan dari pemilik homestay yang menaruh curiga dengan kondisinya. Wisman tersebut kepergok masuk ke tempat persembahyangan dan berdoa di sana. Lantas, pemilik homestay berusaha berkomunikasi, namun tidak direspons. Karena takut terjadi sesuatu, keberadaan wisman itupun dilaporkan ke Linmas Kuta. “Laporan itu masuk ke Linmas, Bhabinkamtibmas, dan ke kami. Sehingga turun ke lokasi dan mengamankan wisman tersebut,” kata Wika, Kamis (12/3) sore.

Saat diamankan, wisman tersebut tidak melakukan perlawanan. Dia bahkan menuruti saat digiring keluar oleh petugas. Setelah itu, Satpol PP memberikan makanan dan minuman. Namun, saat diinterogasi terkait keberadaannya, wisman tersebut tidak menjawab dan hanya terdiam. Diduga wisman itu dalam kondisi tidak stabil. Terkait identitas, Wika belum bisa memastikan, karena wisman bersangkutan belum bisa dimintai keterangan dan tidak merespons setiap pertanyaan yang diajukan. Satu-satunya identitas yang ada yakni dari seragam yang dikenakan.

“Kami tanya, dia memang menjawab, tapi jawabannya ngawur. Tidak nyambung. Sementara identitas awal yang kami temukan hanya pada bagian depan seragam yang tertulis nama usaha Essential beauty atas nama Karly. Sedangkan identitas lainnya, tidak bisa kami ketahui karena dia tidak membawa,” tutur Wika.

Karena identitas wisman bersangkutan belum diketahui, petugas Satpol PP  kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak dan mengevakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar, untuk mendapatkan penanganan medis. “Kami belum bisa memastikan wisman tersebut dalam kondisi mabuk atau tidak. Saat diperiksa memang sempat mual dan tertidur di pos Satpol PP. Namun, tidak tercium bau alkohol,” tutur Wika. *dar

loading...

Komentar