nusabali

Lagi, Bule Dijambret di Canggu

  • www.nusabali.com-lagi-bule-dijambret-di-canggu

DENPASAR, NusaBali
Aksi jambret kembali terjadi di kawasan Jalan Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara.

Kali ini, seorang warga negara asing (WNA) memposting dirinya yang menjadi korban begal pada Rabu (11/3) di Facebook (FB).  Dalam postingan tersebut, bule bernama Stacey Papper mengaku dijambret saat naik motor bersama pacarnya di Jalan Pantai Berawa pada Rabu malam sekitar pukul 23.30 Wita. Saat itu motor yang dikendarai sang pacar dipepet seorang yang mengendarai motor Yamaha N-Max.

Tanpa babibu, pelaku langsung merampas dompet yang dibawa Stacey. Sempat terjadi tarik menarik hingga akhirnya Stacey dan pacarnya terjatuh. Begitu juga pelaku yang ikut terjatuh tidak jauh dari korban. Selanjutnya, sempat terjadi pergulatan antara Stacey dan pelaku.

Namun akhirnya pelaku berhasil lolos dan kabur dengan motornya. Sementara Stacey dan pacarnya yang mengalami luka-luka mendapat pertolongan dari warga sekitar. “Kami mendapat luka memar di beberapa bagian,” ujar Stacey di akun FBnya.

Stacey mengaku tidak sempat menghapal plat motor pelaku karena kondisi jalanan gelap. Saat berhasil meloloskan diri, pelaku juga sempat meminta maaf. “Pelaku kabur sambil berteriak sorry bro, sorry bro,” lanjut Stacey.

Stacey mengatakan, mereka sudah 2 tahun berada di Bali dan memilih Bali sebagai tempat paling aman. Bahkan, selama tinggal di Canggu mereka jarang keluar rumah, kalau pun keluar hanya untuk jalan-jalan. Namun pasangan kekasih itu tidak menduga kejadian perampasan yang mereka alami Rabu malam lalu.

Terkait adanya pengakuan pasangan kekasih warga asing yang mengaku dijambret, Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa mengatakan belum mengetahuinya. Dia membenarkan kasus itu diviralkan di akun FB.

Polisi juga sudah melakukan penyelidikan di TKP tapi tidak ada saksi saksi yang melihat. "Katanya dia begal, tapi kasusnya tidak dilaporkan. Kami sudah lidik TKP tapi minim saksi-saksi. Masih didalami," ungkap Iptu Oka.  *rez

Komentar