nusabali

Piala Eropa 2020 Terancam Ditunda

  • www.nusabali.com-piala-eropa-2020-terancam-ditunda

LONDON, NusaBali
Karena wabah virus corona, Piala Eropa 2020, yang sedianya digelar pada 12 Juni-12 Juli, dapat saja ditunda.

Dilansir dari The SUN, keputusan penundaan Piala Eropa 2020 ada di tangan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Namun UEFA sudah membentuk badan khusus terkait wabah virus Corona yang berdampak pada negara-negara di Eropa.

Padahal Piala Eropa 2020 akan dilangsungkan di 12 negara. Namun, beberapa negaranya terkena dampak dari virus Corona, seperti Italia dan Spanyol. Beberapa asosiasi sepakbola di Eropa juga sudah mendesak UEFA untuk menunda pagelaran Piala Eropa 2020. Apalagi beberapa kompetisi sepakbola di Eropa juga sudah ditangguhkan dan digelar tanpa penonton.

Bahkan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta digelar tanpa penonton. Menyusul, Liverpool vs Atletico Madrid dan Bayern Muenchen vs Chelsea yang juga tanpa penonton. Kompetisi sepakbola di negara-negara Eropa berpegang teguh pada aturan dari pemerintah. Jika pemerintah mengeluarkan larangan aktivitas outdoor termasuk menonton sepakbola di stadion atau menangguhkan pertandingan, maka pihak klub harus menurutinya. *

Komentar