nusabali

Rem Angin Habis, Truk Terguling di Tanjakan Samsam

  • www.nusabali.com-rem-angin-habis-truk-terguling-di-tanjakan-samsam

TABANAN, NusaBali
Truk box Colt Diesel nopol W 8535 NI yang dikemudikan Agus Setiawan terguling di jalan jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (11/3) sekitar pukul 06.15 Wita. Truk bermuatan obat-obatan itu terguling lantaran tidak kuat nanjak.

Informasi yang dihimpun, tergulingnya truk tersebut berawal dari truk yang datang dari jurusan Gilimanuk (utara) menuju Denpasar (selatan). Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan dan menanjak tikungan tajam ke kiri, truk yang dikemudikan Agus Setiawan asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini tak kuat nanjak.

Agus berusaha untuk oper persneling namun keburu truk berjalan mundur, lantaran rem anginnya habis. Karena laju kendaraan tidak bisa dikendalikan, truk akhirnya terguling ke sebelah kiri jalan. Beruntung sopir selamat tidak sampai tergencet atau mengalami luka serius. Sementara kondisi muatan obat tidak sampai tumpah.

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra ketika dikonfirmasi mengatakan kecelakaan terjadi bukan karena truk kelebihan muatan melainkan rem anginnya habis. Sehingga truk tidak kuat nanjak kemudian berjalan mundur dan truk langsung terguling. “Muatan truk ini 4 ton, rencananya mau dibawa ke Denpasar,” ungkapnya.

Kata dia tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir selamat tampa luka. Truk terguling juga tidak sampai mengganggu arus lalulintas karena jatuhnya di luar badan jalan. “Kita masih usahakan derek. Kemungkinan dereknya malam hari saat situasi arus lalulintas tidak krodit,” tandas Kompol Dewa Gede Putra. *des

loading...

Komentar