nusabali

Keliling Kuta dengan Skuter Listrik, Sewa Hanya Rp 10 Ribu Per 30 Menit

  • www.nusabali.com-keliling-kuta-dengan-skuter-listrik-sewa-hanya-rp-10-ribu-per-30-menit

MANGUPURA, NusaBali
Menyusuri kawasan Kuta menggunakan skuter listrik alias e-scooters bisa menjadi pilihan alternatif kegiatan wisata selain berjemur di pantai. Saat ini berskuter listrik keliling kawasan Kuta kerap dilakukan oleh wisatawan asing maupun domestik bahkan masyarakat lokal.

Di kawasan Kuta, wisatawan tidak sulit untuk menemukan layanan sewa skuter listrik. Salah satunya bisa ditemukan melalui layanan sewa skuter listrik dari Grab atau GrabWheels. Bagaimanakah cara menyewanya?

Indra Ginola, staf GrabWheels Kuta, menjelaskan cara menyewa skuter listrik dari Grab cukup mudah, yakni melalui menu GrabWheels di aplikasi Grab. Pengguna akan mendapatkan tampilan peta lewat aplikasi. “Peta menunjukkan tempat parkir skuter terdekat dan jumlah skuter yang tersedia di tempat parkir itu,” ujarnya, Senin (2/3).

Sebelum memilih skuter GrabWheels, pengguna akan diminta memindai QR Code terlebih dahulu untuk membuka kunci. “Pada aplikasi nanti akan tertulis level baterai skuter. Setelah itu pengguna bisa langsung menggunakan skuternya,” imbuh Indra.

Untuk pembayaran, pengguna akan diminta melakukan top up saldo OVO. “Nantinya saldo akan terpotong sendiri sesuai waktu sewa. Tarif sewa akan dihitung setiap setengah jam, yakni Rp 10.000,” ungkap Indra.

Bagaimana cara pengoperasian skuter GrabWheels? Indra menuturkan,  pengguna hanya perlu menaiki skuter dan mendorong sekali menggunakan salah satu kaki. Setelah itu pengguna bisa menambah kecepatan hanya dengan menekan-nekan tombol berwarna hijau di setang kemudi sebelah kanan.

“Karena ini transportasi jarak dekat, batas maksimum kecepatan hanya  25 kilometer per jam,” ucapnya.

Setelah selesai, pengguna diwajibkan mengembalikan skuter ke lokasi parkir GrabWheels. “Pengembaliannya bisa dilakukan di lokasi parkir GrabWheels mana saja,” tuturnya.

Pengguna diminta untuk memindai kembali QR code yang ada di lokasi parkir GrabWheels untuk mengonfirmasi end trip. “Biasanya, ini yang sering kelupaan, belum di-end trip. Jadinya saldo akan kepotong terus kalau belum terkonfirmasi,” tandas Indra.

Saat ini GrabWheels bisa dinikmati di sejumlah titik di kawasan Kuta. Ada sekitar 75 unit skuter listrik yang tersebar di antaranya di Kartika Plaza, Hotel Neo, Hotel Natya. *cr75

loading...

Komentar