nusabali

130 Investor Belanda Cari Peluang Investasi

  • www.nusabali.com-130-investor-belanda-cari-peluang-investasi

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 130 investor asal Belanda membidik berbagai peluang kerja sama ekonomi dan investasi berkelanjutan dengan Pemerintah dan pelaku bisnis Indonesia.

"Kami berharap untuk membangun kemitraan yang lebih dalam dan platform kolaborasi dengan Indonesia, baik government to government (G2G), tetapi juga business to business (B2B)," kata Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Sigrid Kaag, di Jakarta, Selasa (10/3).

Dia menyampaikan, tidak hanya delegasi bisnis, dalam kunjungan kali ini, Pemerintah Belanda membawa serta perwakilan dari universitas, lembaga pengetahuan, hingga perusahaan yang telah berinvestasi di Indonesia maupun yang baru memiliki rencana.

Menurut Kaag, Belanda tertarik bekerja sama dalam bidang pembangunan berkelanjutan, pertanian, produksi pangan, pengelolaan air, pembangunan inklusif, serta berbagai bidang terkait sektor yang berkelanjutan.

Dalam hal ini, lanjut Kaag, Indonesia membutuhkan perusahaan yang benar-benar dapat membantu melakukan perubahan dan pergeseran.

Kaag juga menegaskan, dirinya berpesan kepada delegasi bisnis asal Belanda agar mengambil keputusan kerja sama hingga investasi dengan dasar pembangunan keberlanjutan.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda Willem-Alexander dan Maxima Zorreguieta Cerruti ke Indonesia, dengan misi ekonomi secara paralel akan diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya, pada 9 hingga 13 Maret 2020.

Selain Sigrid Kaag, misi tersebut juga diikuti Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Cora van Nieuwenhuizen, Menteri Negara Sybilla Dekker, serta Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Jan Kees Goet. *ant

Komentar