nusabali

Liga Italia Distop, Liga Spanyol Tanpa Penonton

  • www.nusabali.com-liga-italia-distop-liga-spanyol-tanpa-penonton

ROMA, NusaBali
Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, resmi mengumumkan bahwa semua kompetisi olahraga termasuk Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - dihentikan sementara.

Giuseppe Conte mengumumkan hal tersebut pada konferensi pers pada Senin (9/3) waktu Italia. Pemberhentian semua kompetisi olahraga tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Italia.

Hingga 9 Maret 2020, ada 7.985 orang yang terinfeksi virus corona, mengalami peningkatan sebanyak 1.598 sejak 8 Maret 2020. Selain itu, ada juga peningkatan korban meninggal dunia sebanyak 97 orang selama 24 jam terakhir. Sehingga total korban meninggal dunia akibat virus corona di Italia menjadi 462 orang. "Tidak ada lagi waktu, jumlahnya memberi tahu kami ada peningkatan yang signifikan dalam penularan, perawatan intensif dan kematian. Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu untuk kebaikan seluruh Italia," kata Giuseppe Conte yang dilansir dari laman Football Italia. "Inilah sebabnya kami akan mengambil tindakan lebih keras," tegas Giuseppe Conte.

Seperti diketahui, Italia bagian utara merupakan salah satu wilayah yang paling banyak terinfeksi wabah virus corona. Namun, kini Giuseppe Conte telah menetapkan bahwa seluruh wilayah Italia ditetapkan status waspada wabah virus corona.

“Saya akan menandatangani dekrit baru. Tidak ada lagi zona merah, hanya ada Italia yang dilindungi," ucap Giuseppe Conte. "Kita harus menghindari perjalanan kecuali karena alasan kerja, alasan kesehatan atau keperluan lainnya. Kami melarang pertemuan publik yang besar," ujarnya.

"Kami juga memiliki langkah-langkah yang lebih ketat untuk acara olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga pada umumnya ditangguhkan. Semua penggemar harus menerima itu," tutur Giuseppe Conte.

Seperti diketahui, salah satu pemain sepak bola Serie C, kasta ketiga di Italia, terjangkit virus corona setelah melakukan perjalanan ke kawasan utara Italia, Emilia. Selain itu, beberapa pertandingan di Liga Italia juga sempat ditunda dan bahkan diselenggarakan tanpa penonton. Halaman:

Sementara itu pemerintah Spanyol telah mengambil keputusan melarang penonton untuk hadir ke stadion langsung pada jornada ke-28 dan 29 Liga Spanyol. La Liga, selaku operator Liga Spanyol, juga sudah  mengonfirmasi bahwa dua pekan ke depan pertandingan akan dimainkan secara tertutup.

Tidak hanya kasta tertinggi Liga Spanyol, divisi dua, Segunda Division, juga terkena dampak virus corona. Adapun pada dua pekan ke depan, Segunda Division akan memainkan jornada ke-32 dan 33.*

loading...

Komentar