nusabali

Siswa SMPN 1 Banjarangkan Membaik

Pascacedera Saat Bertanding Porsenijar

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-banjarangkan-membaik

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, menjenguk salah seorang siswa, Komang Yudhi Khrisna Putra, yang menjalani perawatan di RSUD Klungkung, Selasa (10/3) siang.

Khrisna dirawat karena mengalami cedera patah tangan kiri saat pertandingan semifinal pencak silat dalam Porsenijar Klungkung 2020 di GOR Swecapura Gelgel, Sabtu (7/3) sore. Khrisna menjalani perawatan di Sal Apel RSUD Klungkung. Penjengukan dipimpin Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, bersama staf sekolah termasuk pembina olahraganya.

Kondisi Khrisna tampak sudah membaik setelah menjalani operasi Senin (9/3) dari pukul 20.00 Wita-24.00 Wita. "Kondisi anak ini sudah baikan, sehat, bagian tangan yang patah sudah bisa digerakkan walau perlahan-lahan karena habis operasi," ujar Kasek Suradnya.

Jela dia, siswa yang bersangkutan juga sudah kelihatan segar. Wajahnya tidak lagi pucat dan sangat gembira di tengok oleh pembina olahraganya. Tentang bakat potensi di pencak silat, Khrisna tetap antusias untuk terus mengembangkan ke depannya karena memang bakatnya sejak dulu. Dia lebih bersamangat karena pengalaman ini dijadikan cambuk ke depan. Ketika sudah pulih, dia akan melanjutkan lebih giat berlatih terutama fisik dan teknik. "Jangan pernah kendor tetap semangat. Kegagalan adalah kesuksesan tertunda," ujar Kasek Suradnya saat memberikan motivasi terhadap Khrisna.

Menurut penuturan sang paman, Ketut Buda Ana, keponakannya itu mengalami cedera saat pertandingan babak kedua di semi final. Saat itu Yudhi Khrisna mendapat serangan dari lawan dan terjatuh dengan tumpuan tangan kiri. Setelah mendapat penanganan oleh petugas dilapangan, Yudhi Khrisna selanjutnya dirujuk ke RSUD Klungkung sekitar pukul 17.20 Wita. *wan

loading...

Komentar