nusabali

Tiga Jabatan Perwira di Polres Buleleng Disegarkan

  • www.nusabali.com-tiga-jabatan-perwira-di-polres-buleleng-disegarkan

Penyegaran jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan regenerasi kepemimpinan.

SINGARAJA, NusaBali

Jajaran Polres Buleleng kembali melangsungkan rotasi jabatan perwira. Sebanyak tiga jabatan yang diisi perwira disegarkan dan langsung menjalani serah terima jabatan di lapangan upacara Polres Buleleng, Selasa (10/3/2020) kemarin dipimpin Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa.

Tiga jabatan perwira yang disegarkan yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol I Nyoman Supardi Maha Putra yang kini mengemban tugas baru di SPN Polda Bali, digantikan oleh Kompol I Nyoman Sumarajaya, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjar.  Sedangkan jabatan Kapolsek Banjar kini diisi oleh  AKP Made Agus Dwi Wirawan, yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Busungbiu. Selanjutnya jabatan Kapolsek Busungbiu setelah ditinggalkan AKP Made Agus Wirawan kini dijabat AKP I Gede Budiarta, perwira yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Denpasar.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa dalam arahannya mengatakan rotasi jabatan perwira ini merupakan agenda rutin Polda Bali sebagai penyegaran organisasi dan promosi jabatan. Rotasi jabatan ini juga disebut hal yang wajar dna biasa dialami personel Polri. Kapolres asal Jembrana ini juga berharap penyegaran jabatan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan regenerasi kepemimpinan.

Perwira yang sedang menjalani promosi jabatan juga diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. “Pejabat baru saya harap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif Aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri,” ucap dia.

Kapolres Sinar juga mewanti-wanti kepada seluruh personelnya tanpa terkecuali untuk tetap menjaga nama baik dan citra Polri di masyarakat. “Hindari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan di antara TNI dan Polri,” tegas AKBP Sinar.*k23

Komentar