nusabali

Tatap Kemenangan di Laga Away

Bali United Hadapi Ceres Negros di Filipina

  • www.nusabali.com-tatap-kemenangan-di-laga-away

Bekal kemenangan away di kandang Barito Putera menyemangati Bali United memetik kemenangan away pertama di Piala AFC saat bertemu Ceres Negros.

MANILA, NusaBali

Tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020,  Bali United wajib memenangi laga away di kandang Ceres Negros. Laga yang bakal dilangsungkan di Stadion Panaad Park, Bacolod, Rabu (11/3), mulai pukul 19.30 Wita ini menjadi jalan bagi Serdadu Tridatu untuk bersaing di Grup G.  "Kami sangat siap. Pemain kami jelas sangat siap melawan Ceres Negros," ucap asisten pelatih, Eko Purdjianto, dalam sesi jumpa pers Selasa (10/3).

Menghadapi  lawan berjuluk The Busmen di  stadion dengan kapasitas 8 ribu penonton tersebut, Bali United telah melakukan taktikal dan sejumlah antisipasi untuk meredam permainan tim tuan rumah. "Kita akan kerja keras untuk dapat hasil bagus dalam pertandingan besok malam," tegas Eko Purdjianto.

Menurut asisten pelatih yang pernah menjadi bagian tim Primavera pada tahun 1990an ini, pemain depan Ceres Negros sangat berbahaya. Bahkan serangan balik cepat mereka juga sangat membahayakan. "Kualitas pemain depan mereka sangat bagus. Kami harus lebih siap menghadapi tekanan pemain lawan," terang Eko Purdjianto.

Sementara itu pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu mengakui tim raksasa dari Liga Filipina tersebut memiliki kualitas bermain yang patut diwaspadai.  "Kalau dilihat dari beberapa pertandingan yang sudah mereka lakoni memang terlihat mereka punya kualitas bagus. Mereka tidak hanya bertahan dengan baik, tetapi serangan mereka juga berbahaya. Apalagi yang saya tahu di sana banyak pemain naturalisasi. Tentu kami sudah mengantisipasi hal tersebut," ujar Leonard.

Mengenai target di laga Rabu malam, Leo menegaskan bila skuat Serdadu Tridatu ingin meraih poin penuh demi menjaga peluang lolos dari penyisihan grup G. Namun ia menyebut bila hal tersebut bisa terjadi dengan catatan semua pemain wajib memaksimalkan sekecil apapun peluang. "Mengenai target, tentu kami ingin menang untuk lebih percaya diri di ajang Piala AFC 2020. Tapi semua itu bisa terjadi dengan usaha dan kerja keras tim. Kami akan memaksimalkan semua peluang yang ada demi hasil positif," tandas Leonard.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 32 ini juga menambahkan bila kemenangan tandang 2-1 atas Barito Putera dengan di Liga 1 2020 menjadi modal penting jelang laga besok malam. Menurut Leo, selain mengangkat peringkat tim di Liga, juga mengangkat kepercayaan diri tim di Piala AFC 2020. "Semoga kami bisa bawa pulang hasil terbaik dari Filipina," harap Leonard.

Sebelumnya pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mewaspadai salah satu pemain Ceres FC, yang dinilainya sangat berbahaya. Pemain Ceres FC yang dimaksud Teco adalah Mike Rigoberto Gelito Ott. Pemain berdarah Jerman dan Filipina itu dianggap Teco sebagai gelandang mungil yang berkualitas. "Gelandang kecil nomor 12 di Ceres FC, dia punya umpan terobosan dan crossing bagus, dia sudah lama bermain di Ceres FC," kata Teco. "Kami harus marking yang bagus untuk pemain ini. Dia memiliki kelebihan dalam umpan,"  katanya.

 Pada Piala AFC 2020, Bali United dan Ceres FC sama-sama tergabung di Grup G bersama Svay Rieng FC (Kamboja) dan Than Quang Ninh (Vietnam). Ceres FC masih memimpin klasemen Grup G dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga. Adapun Bali United berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.  *dek

Komentar