nusabali

Tiga Siswa SMA Absen Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-sma-absen-ujian-sekolah

AMLAPURA NusaBali
Sebanyak tiga siswa SMA absen pada pelaksanaan Ujian Sekolah (US) hari pertama, Senin (9/3).

Siswa yang berhalangan hadir, nantinya mengikuti US susulan yang diatur sekolah masing-masing. Dari 20 SMA, hanya 5 SMA yang menggelar ujian sekolah berbasis komputer.

Kasek SMAN 1 Amlapura yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem, Wayan Sugiana mengatakan, khusus di SMAN 1 Amlapura ada satu siswa berhalangan karena sakit. Sedangkan yang masuk daftar ikut US sebanyak 308 siswa. “Nanti kami gelar US usulan,” jelas Wayan Sugiana. US berlangsung serentak di Bali dari tanggal 9-17 Maret.

Khusus di Karangasem, hanya lima sekolah menggelar US berbasis komputer yakni SMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura, SMAN Manggis, SMAN Rendang, dan Madrasah Aliah Negeri Karangasem. Sebab hanya lima sekolah ini yang memiliki teknisi, mengatur soal dan sistem implementasi lainnya, sehingga pelaksanaannya mirip dengan UNBK.

Terpisah, SMA PGRI Amlapura tercatat 2 siswa yang berhalangan hadir. Keduanya sakit. Peserta ujian di SMA PGRI Amlapura sebanyak 203 siswa. “Secara teknis tidak ada hambatan. Materi soal dibuat sekolah dan pelaksanaannya diawasi sendiri. Nanti nilainya digabung antara teori dengan praktik,” kata Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik. Sementara Kasek SMAN 2 Amlapura, I Nengah Miyasa, menggelar ujian sekolah berbasis komputer. “Semuanya hadir, mudah-mudahan hingga akhir UStidak ada yang berhalangan,” harap Nengah Miyasa. *k16

loading...

Komentar