nusabali

Bupati Bangli Tinjau Plafon Jebol di SDN 2 Songan

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-tinjau-plafon-jebol-di-sdn-2-songan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, meninjau SDN 4 Songan di Banjar Peradi, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (9/3).

Kunjungan ini untuk meninjau langsung kondisi plafon sekolah yang jebol. Badan Pengelola Pariwisata Batur Unesco Global Geopark (BUGG) salurkan bantuan sosial untuk perbaiki plafon jebol. Bantuan diserahkan oleh Ketua Dewan Pengawas Badan Pengelola Pariwisata BUGG Kintamani I Nyoman Alit Adiyana kepada Kasek SDN 4 Songan, I Ketut Baru.

Bupati Made Gianyar cek kondisi SDN 4 Songan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli I Nengah Sukarta. Ruang kelas yang rusak yakni ruang kelas I dan ruang kelas II. Bupati Made Gianyar telah merancang usulan perbaikan berat melalui dana DAK tahun anggaran 2021. Langkah awal yang bisa dilakukan yakni perbaikan ringan dengan mengoptimalkan dana BOS.

Bupati Made Gianyar mengapresiasi kepedulian Badan Pengelola Pariwisata BUGG yang salurkan bantuan untuk perbaikan plafon jebol. Dana sosial ini akan diakumulasi dengan alokasi dana BOS sehingga dalam waktu yang cepat bisa melakukan perbaikan. Diupayakan paling lama sebulan sehingga siswa tidak lagi belajar di teras. Sementara Kasek SDN 4 Songan, I Ketut Baru berharap proses belajar mengajar bisa kembali normal.  “Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli beserta jajaran yang telah tanggap dan cepat turun langsung meninjau lokasi. Harapan kami kondisi ini cepat tertangani agar kegiatan belajar mengajar kembali normal,” pinta Ketut Baru. *esa

loading...

Komentar