nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-kandang-ayam-terbakar

TABANAN, NusaBali
Kandang ayam yang disewa I Nengah Weta,64, di Banjar Dukuh Pulu Kelod, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, terbakar, Minggu (8/3) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Tidak ada ayam yang terbakar karena kandang dalam keadaan kosong Kerugian diperkirakan Rp 35 juta. Informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh Ni Wayan Erna Juliati,35, warga Banjar Mambang Kaja, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur. Malam itu usai rapat di kantor desa, saat melintasi kandang ayam tersebut, dia melihat api kecil di sebuah kandang. Dia pun memberitahukan hal itu ke warga. Warga berbondong-bondong ke lokasi untuk memadamkan api dengan alat manual. Karena titik api cukup banyak dikhawatirkan berimbas pada keseluruhan kandang ayam ukuran 53 meter x8 meter tersebut, salah satu warga langsung menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tabanan.

Sekitar pukul 22.30 Wita, dua unit truk air Damkar ke lokasi memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menit.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ida Bagus Mahendra, mengatakan tidak ada ayam yang terbakar karena kandang dalam keadaan kosong. Imbasnya, beberapa titik bangunan terkena percikan api. Penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Beruntung api tidak sampai membakar seluruhan kandang. “Kerugian dari kebakaran itu karena Rp 35 juta,” tandas AKP Mahendra.*des

loading...

Komentar