nusabali

37 Personel Polres Klungkung Ujian Beladiri

  • www.nusabali.com-37-personel-polres-klungkung-ujian-beladiri

SEMARAPURA, NusaBali
37 personel Polres Klungkung yang terdiri dari perwira dan bintara mengikuti ujian beladiri polri dalam rangka kenaikan pangkat periode Juli 2020.

Ujian ini digelar di halaman Mapolres Klungkung, Senin (9/3) pagi. Mereka pun nampak saling pukul, saling tendang, saling tangkis dan saling membanting serta saling mengunci antara satu dengan yang lainnya. Penonton yang lain hanya diam menonton, sekali-kali diberikan tepuk tangan.

Kabag Sumda Polres Klungkung, Kompol Ni Made Mindri Wati, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Personil dari Polres dan Polsek yang nanti pada bulan Juli 2020 mendatang akan menerima kenaikan pangkat. "Tujuannya dari ujian bela diri polri ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan tiap anggota, khususnya dalam bidang beladiri, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan," ujarnya.

Dalam ujian beladiri Polri ini, kata Kabag Sumda, tiap anggota mempraktikkan pelbagai materi beladiri polri yang telah didapat, di antaranya bagaimana cara melumpuhkan dengan tangan kosong maupun memakai alat. “Mereka mempraktikkan kemampuan beladiri dengan tangan kosong dan menggunakan alat. Baik itu  senjata tajam, borgol, maupun dengan tongkat polri.

Kabag Sumda juga meminta agar para peserta ujian melaksanakannya dengan sungguh-sungguh agar tidak ada yang cedera. "Kalau tidak serius dan sungguh-sungguh kita akan ulang lagi sampai gerakannya benar," ujarnya. *wan

Komentar