nusabali

Diwarnai Tiga Penalti, Arema Dipermalukan Persib

  • www.nusabali.com-diwarnai-tiga-penalti-arema-dipermalukan-persib

MALANG, NusaBali
Persib Bandung meraih tiga angka di kandang Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2020, usai menang 2-1 dalam laga yang diwarnai tiga penalti, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3) sore Wita.

Persib sempat gagal memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-20, karena tendangan Geoffrey Catilion ditepis Teguh Amirrudin. Namun skuat Robert Alberts unggul lebih dulu di menit ke-41 setelah Syaiful Indra Cahya membuat gol bunuh diri. Arema menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat penalti Elias Alderete.

Tim tamu memastikan kemenangan setelah Wander Luiz mencetak gol dari penalti di menit ke-76. Hasil ini membuat Persib memuncaki klasemen Liga 1 2020. Persib meraih enam angka dari dua laga. Arema di peringkat ke-8 dengan tiga poin.

Usai laga, skuat Persib diangkut tiga unit mobil kendaraan taktis (rantis) untuk menjamin keamanan merekasaat meninggalkan stadion, pada pukul 19.05 Wita dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Aparat kepolisian bersenjata lengkap mengawal di depan rantis dengan mengendarai motor.

Kekalahan Arema sangat disesali pelatih Mario Gomez dan Aremania yang sudah memberikan dukungan langsung dengan jumlah 27 ribu orang. Suporter terus bernyanyi menyampaikan kekecewaannya untuk performa tim dan wasit yang memberikan dua kali hukuman penalti kepada Arema.

“Saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah berusaha dalam laga ini. Tapi saya akui ini hasil yang kurang bagus. Karena itu, saya meminta maaf kepada Aremania yang sudah memberikan dukungan,” kata Mario Gomez.

Sementara itu, PSS Sleman gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Tira Persikabo, usai bermain imbang 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3) malam.

Laga diwarnai kartu merah yang diterima pemain PSS Sleman Derry Rachman diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena pelanggaran kerasnya kepada Ciro Alves di menit ke-94+5. *ant

Komentar