nusabali

Golkar Siapkan Gus De, PDIP Denpasar All Out Jaya Negara

  • www.nusabali.com-golkar-siapkan-gus-de-pdip-denpasar-all-out-jaya-negara

DENPASAR, NusaBali
Munculnya Ida Bagus Gede Sidharta Putra alias Gus De di Partai Golkar digadang-gadang sebagai Calon Walikota Denpasar 2020 membuat adrenaline politik kader PDIP Denpasar mendidih.

Kader PDIP Denpasar pun siap tempur hadapi siapa saja di Pilkada Denpasar 2020 termasuk Gus De Sidharta. PDIP sudah pasti akan mengusung paket kader-kader. Calon Walikota Denpasar yang akan diusung PDIP adalah I Gusti Ngurah Jaya Negara yang saat ini menjabat sebagai Walikota Denpasar. Politisi asal Desa Penatih, Kecamatan Denpasar Timur ini sudah disiapkan paket Calon Wakil Walikota (Cawawali) Denpasar. Ada 2 kandidat yang menjadi Cawawali yang akan berpaket dengan Jaya Negara. Dia adalah Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Fraksi PDIP DPRD Denpasar yang sekarang menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Denpasar. Sementara kandidat Cawawali lainnya yang diprediksi jadi pilihan adalah I Gusti Ngurah Gede, politisi asal Desa Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur yang saat ini menjabat Ketua DPRD Denpasar.

Kader senior PDIP Denpasar, I Gusti Putu Budiartha alias Gung De, di Kantor DPD PDIP Bali, Sabtu (7/3) siang mengatakan kaget sekaligus sumringah dengan munculnya Gus Sidharta di Partai Golkar. "Saya kaget karena dia muncul di Golkar. Karena Gus De ini kan selama ini jauh dari hingar bingar politik. Ya bagus," ujar politisi asal Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan ini. Sumringahnya, Gung De mengatakan Golkar memunculkan calon membuat Demokrasi di Denpasar  bernafas lagi. Padahal sudah mau redup. Karena isu calon tunggal.

"Kalau memang benar yang saya baca di NusaBali riil pertemuan Gus Sidharta dengan Ketua Golkar Bali ya menandakan demokrasi di Denpasar hidup di Pilkada," tegas Ketua Komisi IV DPRD Bali ini. Gung De didampingi Anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, mengatakan siap tempur di segala lini hadapi kandidat Gus Sidharta kalau diusung Golkar. "Golkar akan koalisi dengan siapa? Apakah ini bukan permainan politik Golkar? Tapi siapapun yang akan dihadapi Jaya Negara, kita all out memenangkan Jaya Negara. Kalau Gus Sidharta diusung Golkar kita siap segala lini," ujar Gung De. Hal yang sama diungkapkan Adhi Ardhana. Anggota Komisi II DPRD Bali ini mengatakan munculnya Gus Sidharta tentu tidak ditelan mentah-mentah sebagai konstelasi dan dinamika politik jelang Pilkada Denpasar 2020. "Saya belum percaya ini apakah Gus Sidharta memang serius. Karena saya tahu betul orangnya. Tapi kalau serius ya ini menarik juga," ujar Adhi Ardhana.

Menurut politisi senior PDIP asal Puri Gerenceng Denpasar ini Gus Sidharta harus mencari Calon Wakil Walikota Denpasar. Kemudian Golkar sebagai pengusung harus mencari rekan koalisi. "Golkar harus berkoalisi. Siapa kira-kira rekan koalisinya. Siapa paketnya kan belum jelas. Namun kami kader PDIP siap di Pilkada. Siapapun lawan PDIP nanti," tegas Adhi Ardhana.

Gus De Sidharta merapat ke Partai Golkar, Jumat (6/3) pukul 14.00 Wita. Gus De disebut-sebut akan bertarung melalui Partai Golkar di Pilkada Denpasar 23 September Tahun 2020. 

Gus De Sidharta yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur ini diterima Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Sekretaris DPD I Golkar Bali Made Dauh Wijana dan Bendahara DPD I Golkar Bali Komang Takuaki Banuarta. Gus De Sidharta didampingi mantan anggota DPRD Golkar Denpasar periode 2004-2009, Anak Agung Amertajaya. Anak Agung Amertajaya ini disebut-sebut sebagai fasilitator hingga Gus De Sidharta yang juga pengusaha hotel ini menembus ke DPD I Golkar Bali. *nat

Komentar