nusabali

Ditahan Burnley, Mourinho Kritik Pemain Termahal Spurs

  • www.nusabali.com-ditahan-burnley-mourinho-kritik-pemain-termahal-spurs

BURNLEY, NusaBali
Tottenham Hotspur nyaris kalah saat melawan Burnley pada pekan ke-29 Premier League, Inggris.

The Lilywhites diselamatkan penalti Dele Alli, yang membuat laga berakhir 1-1. Bertanding di Stadion Turf Moor, Minggu (8/3) dinihari Wita, Burnley memimpin lebih dulu lewat gol Chris Wood di menit ke-13. Tottenham baru membalas di babak kedua, lewat penalti Dele Alli pada menit ke-50.

Tambahan satu angka membuat Tottenham tertahan di peringkat 8 klasemen Premier League dengan 41 poin dari 29 laga. Sedangkan Burnley naik ke posisi 10 dengan 39 poin.

Selamat dari kekalahan, manajer Spurs Jose Mourinho tak dapat menyembunyikan kekecewaannya kepada pemain termahal klub ini dengan bayaran 54 juta pound, yakni gelandang Tanguy Ndombele. Dia melontarkan kritik keras dan mengganti pada babak pertama.

Pemain yang dibeli pada penutupan musim dari Lyon itu kurang memberi dampak kepada tim sepanjang 45 menit pertama. Ndombele menjadi salah satu dari dua pemain yang digantikan setelah Spurs dibobol Chris Wood pada babak pertama itu.

Masuknya Giovani Lo Celso dan Lucas Moura yang menggantikan Ndombele dan Oliver Skipp (19 tahun) membuat penampilan Spurs lebih baik yang berujung pada gol balasan Dele Alli dari tendangan penalti.

Selain memuji berubah bagusnya penampilan Spurs pada babak kedua, Mourinho juga tak menyembunyikan kekecewaannya terhadap Ndombele.

"Pada babak pertama kami tidak punya gelandang. Tentu saja saya bukan membicarakan Skipp karena dia masih anak-anak 19 tahun. Saya sama sekali tak mengkritik dia,"kata Mourinho.

Dengan menyatakan tak mau menyembunyikan penilaiannya, Mourinho melanjutkan, "Saya harus bilang dia (Ndombele) sudah cukup masa untuk sampai ke level yang berbeda."

Dia tadinya berharap lebih dari Ndombele pada babak pertama. Selanjutnya, Mourinho menganggap pemain 23 tahun itu akan sulit masuk kembali ke starting line-up. *

loading...

Komentar