nusabali

VAR Bantu Barcelona

Penalti Messi Atasi Sociedad

  • www.nusabali.com-var-bantu-barcelona

Setien mengakui timnya menang berkat Video Assistant Referee (VAR). Penalti diberikan usai dicek VAR terlebih dulu. Setelah penalti disahkan wasit Juan Martinez, Messi pun memastikan kemenangan Barca 1-0.

BARCELONA, NusaBali
Barcelona kembali ke puncak klasemen LaLiga, usai mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada jornada ke-27, di Camp Nou, Minggu (8/3) dinihari Wita. Barcelona tampil mendominasi. Namun gol terjadi pada 10 menit jelang laga usai.  

Handball Robin Le Normand di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Lionel Messi pun jadi pahlawan dengan mengkonversi tendangan 12 pas menjadi gol semata wayang di laga ini.

Hasil itu membuat Barcelona sukses menggeser Real Madrid dari puncak klasemen dengan 58 poin. Namun El Real yang memiliki 56 poin berpeluang kembali menggeser Blaugrana jika menang atas Real Betis, Senin (9/3) dinihari Wita. Sedangkan Sociedaddi posisi keenam dengan 43 poin.

Pelatih Blaugrana, Quique Setien, mengakui timnya menang berkat Video Assistant Referee (VAR). Penalti diberikan usai dicek VAR terlebih dulu. Setelah penalti disahkan wasit Juan Martinez, Messi mengeksekusi dan memastikan kemenangan Barcelona 1-0.

Usai laga, Setien mengakui VAR memenangkan Barcelona atas Sociedad. Pelatih 61 tahun itu mengaku tidak melihat dengan jelas handball yang dilakukan lawannya.

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang amat sulit, Sociedad saya pikir, memenangkan enam laga terakhirnya, termasuk satu di Santiago Bernabeu (kandang Real Madrid)," kata Setien, dilansir Marca.

"Mereka juga melaju ke final Copa del Rey, mereka bagus dalam penguasaan bola, tak pernah menyerah. Jika mereka menekan, mereka bisa menyakiti anda. Mereka punya pemain yang bagus,"kata Setien.

Meski menang, namun para pemain Barcelona selalu disoraki suporternya. Mereka tak puas dengan penampilan Barca yang dinilai tak maksimal. Mereka terlihat beberapa kali mencemooh dan menyiuli para pemain Barcelona saat kedudukan masih 0-0.

Bek Barca Jordi Alba pun geram dan menilai sikap suporter tersebut tak menghormati para pemain. Sebab El Barca sempat dibuat mati akal oleh Sociedad untuk mencetak gol. Alba mengakui timnya tampil tak optimal ini. Namun, dia tak habis pikir dengan sikap para fan yang menyiuli pemain tim kesayangan mereka sendiri.*

loading...

Komentar