nusabali

Tujuh Anggota DPRD Tabanan Jadi Ketua PAC PDIP

  • www.nusabali.com-tujuh-anggota-dprd-tabanan-jadi-ketua-pac-pdip

TABANAN, NusaBali
Tujuh anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP dikukuhkan menjadi Ketua PAC PDIP melalui Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kantor DPC PDIP Tabanan di Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Minggu (8/3).

Mereka masing-masing Ni Nyoman Ayu Wahyuni (Ketua PAC PDIP Selemadeg Barat), I Wayan Eddy Nugraha Giri (Ketua PAC PDIP Selemadeg Timur), I Ketut Arsana Yasa (Ketua PAC PDIP Kerambitan), I Wayan Widnyana (Ketua PAC PDIP Tabanan), I Nyoman Suta (Ketua Pac PDIP Baturiti), I Putu Eka Putra Nurcahyadi (Ketua PAC PDIP Marga) dan I Made Suardika (Ketua PAC PDIP Selemadeg). Sementara tiga Ketua PAC PDIP lainnya merupakan kader non dewan, yakni I Putu Arya Koliarta (Ketua PAC PDIP Pupuan), I Gede Made Suarjana (Ketua PAC PDIP Penebel) dan I Nyoman Mulyadi (Ketua PAC PDIP Kediri).

Dari 10 ketua PAC PDIP yang terpilih, Ketua PAC PDIP Selemadeg Barat, Ni Nyoman Ayu Wahyuni, satu-satunya kader srikandi. Sedangkan dari 10 ketua PAC, empat diantaranya incumbent dan merupakan kader dewan. Mereka, yakni Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Ketua PAC PDIP Baturiti, I Nyoman Suta, Ketua PAC PDIP Kerambitan, I Ketut Arsana Yasa, dan Ketua PAC PDIP Tabanan, I Wayan Widnyana. Musancab tersebut dimulai dari pukul 10.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 13.00 Wita.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengatakan seluruh ketua PAC terpilih tersebut penjaringannya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) 09 dari DPP PDIP. SK 09 ini intinya memilih pemimpin, baik anak ranting, ranting dan PAC dengan musyawarah mufakat.

Kemudian tugas DPC PDIP Tabanan adalah menjaring calon-calon pengurus PAC dan keputusannya adalah di DPD yang menentukan. Sehingga yang memilih memberikan SK PAC itu adalah DPD. “Jadi saat pra musancab seminggu lalu nama-namanya sudah ada dan diserahkan ke DPD,” ungkapnya. Sanjaya berharap dengan sudah dilantiknya ketua PAC, maka setiap hajatan politik harus mampu dimenangkan. Selain itu dalam Pileg ke depan Sanjaya juga berharap bisa menambah kursi. *des

loading...

Komentar