nusabali

Bupati Suwirta Jenguk Atlet Cedera

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-jenguk-atlet-cedera

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjenguk atlet silat, Komang Yudhi Khrisna Putra, di ruang UGD RSUD Klungkung.

Yudhi Khrisna mengalami cedera patah tangan kiri saat bertanding di semi final Pencak Silat, Porsenijar Klungkung 2020 di GOR Swecapura Gelgel, Sabtu (7/3) sore.  Mendapat laporan adanya atlet cedera, Bupati Suwirta usai melakukan persembahyangan di Pura Desa, Desa Adat Bakas, Kecamatan Banjarangkan, 

langsung menuju RSUD Klungkung. Bupati melihat lebih dekat kondisi atlet kelas VIII SMPN 1 Banjarangkan itu.

Didampingi ibunya, Ni Made Darmi dan sejumlah kerabat, Yudhi Khrisna masih terbaring pascapenanganan awal oleh petugas rumah sakit.

Menurut penuturan pamannya, Ketut Buda Ana, keponakannya itu mengalami cedera saat pertandingan babak kedua di semi final. Saat itu Yudhi Khrisna mendapat serangan dari lawan dan terjatuh dengan tumpuan tangan kiri. Setelah mendapat penanganan oleh petugas di lapangan, Yudhi Khrisna selanjutnya dirujuk ke RSUD Klungkung sekitar pukul 17.20 Wita.

Petugas jaga UGD RSUD Dewa Pratama menyebutkan untuk penanganan awal sudah dilakukan sesuai prosedur. Saat ini pasein menunggu masuk ruang inap dan evaluasi untuk tindakan lanjutan.

Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, mengatakan, pascacedera itu, dia sudah bertemu dengan keluarganya. Dia juga memotivasi Yudhi agar cepat sembuh dan jangan dulu memikirkn kegiatan sekolah. "Kami dari sekolah, Senin (9/3), akan menengok Yudhi ke RSUD. Sekolah tetap memberikan perhatian, kepedulian, dan kebijaksanaan kepada anak-anak yang berpotensi dan apalagi berprestasi," ujarnya. *wan

Komentar