nusabali

Kantor PHDI Mirip Gudang Rongsokan

  • www.nusabali.com-kantor-phdi-mirip-gudang-rongsokan

GIANYAR, NusaBali
Kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Gianyar di Jalan Kaliasem, Gianyar, memprihatinkan.

Kantor ini mirip gudang barang rongsokan karena bagian depan kantor ditumpuki sejumlah kursi bekas. Kantor ini minjam dari Koperasi Werdi Sedana di Gianyar, sejak 10 tahun lalu.

Minggu (8/3), Ketua PHDI Kabupaten Gianyar I Nyoman Patra menjelaskan sejak aktif menjadi pengurus PHDI Gianyar tahun 2010, kondisi kantor memang memprihatinkan. Dia tak memasalahkan jika kantor ini mirip gudang dan untuk pengadministrasian umat Hindu.

Masalahnya, saat PHDI mengundang tokoh agama seperti pandita untuk diajak rapat. “Jika kami rapat melibatkan sulinggih, kami memilih di griya. Kalau terus-terusan begini kan tidak enak,” terangnya.

Patra mengaku sempat memposting kondisi kantor PHDI Gianyar layaknya gudang di media sosial miliknya. Itu dilakukan karena ingin mengetahui respons masyarakat tentang kondisi kantor lembaga umat itu.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra, Pemkab telah menganggarkan Rp 5,5 miliar untuk pembangunan Kantor PHDI. “Sekarang sedang proses tender,” ujarnya. Bupati asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini, menambahkan lokasi Kantor PHDI itu di Jalan Ksatrian Gianyar.*nvi

Komentar