nusabali

SMPN 1 Banjarangkan Borong 5 Gelar Juara

Lomba Memperingati HUT SMAN 2 Semarapura

  • www.nusabali.com-smpn-1-banjarangkan-borong-5-gelar-juara

SEMARAPURA, NusaBali
Perwakilan siswa SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, berhasil memboyong 5 juara dalam lomba mata pelajaran dan seni tingkat Bali Timur, di SMAN 2 Semarapura, Klungkung, Sabtu (7/3).

Lomba ini serangkaian HUT ke-23 SMAN 2 Semarapura. Adapun 5 juara yang berhasil diraih oleh SMPN 1 Banjarangkan, masing-masing juara 1 lomba mata pelajaran Bahasa Indonesia diwakili Ni Kd Sandyari Desi, begitupula A A Indah Swandewi juga meraih juara 1 lomba IPS.


Pada lomba bidang seni mampu meraih juara 2 dan 3 lomba Tari Terunajaya diraih oleh Ni Kt Ari Utami dan Ni Km Ayu Novi, dan memperoleh juara 2 lomba peragaan busana berpasangan Ni Luh Rikanatasya Pratiwi dan  I Gst Ngurah Agus Dananjaya.

Kepala SMPN 1 Banjarangkan, I Nengah Suradnya, mengatakan mengucapkan terima kasih kepada anak-anak sebagai pahlawan seni dan pahlawan akademik yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh. "Terima kasih juga kepada pembina pelatih, bapak ibu guru yang dengan tekun dan kesungguhan membina anak-anak, begitu juga dukungan dari orang tua siswa," ujarnya, Minggu (8/3).

Harapan ke depan agar anak-anak dapat meningkatkan tanggung jawab yang diberikan kepada sekolah, bukan sebagai beban tapi sebagai sebuah penghormatan. Memiliki kepercayaan diri, mental yang positif. Berlatih dengan giat, puputan dalam berlomba, memiliki disiplin yang kuat dan menjunjung sportifivas. "Sehingga ke depan anak-anak kita akan menjadi anak-anak yang tangguh dan berkarakter," harap Suradnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menghadiri peringatan HUT ke-23 SMA Negeri 2 Semarapura di Wantilan Dharma Usada SMAN 2 Semarapura. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Cokorda Gede Agung, Kepala Sekolah SMAN 2 Semarapura, I Wayan Janiarta, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kepala SMA/SMK Swasta se-Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, dalam kesempatan itu menekankan pendidikan karakter harus diberikan disetiap semua mata pelajaran sebagai pondasi yang kuat dalam mendidik generasi muda. "Luangkan waktu lima sampai sepuluh menit di jam pelajaran dengan mengisi pendidikan karakter. Pendidikan karakter menjadi pondasi dasar dalam mendidik generasi muda, sehingga menjadi generasi yang berpendidikan berbudi pekerti dengan karakter pribadi yang baik," ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta menambahkan, semua guru dan Kepala Sekolah harus menjadi kader-kader ‘pesaje’ kesungguhan atau wujud keseriusan dalam menekuni sebuah pekerjaan. Pejasa dalam rasa memiliki sekolahnya, pesaje dalam mendidik dan memiliki siswa. "Jadi pemimpin atau kepala sekolah itu harus pesaje menjalankan kewajiban sebagai pemimpin disekolah dengan memberikan yang terbaik dan jangan menjadi yang terbaik," ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga mengintruksikan langsung dalam menghadapi virus Corona Corvid-19 ini semua sekolah, instansi dan pelayanan publik agar menyiapkan antiseftik disetiap pintu masuk untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas untuk mencegah masuknya virus ke tubuh kita.

Sementara itu, Ketua Panitia, Gusti Ketut Wija, mengatakan perayaan HUT ke-23 SMA Negeri 2 Semarapura sudah dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 7 Maret 2020 dengan mengambil tema "Dua Tiga" tema ini merupakan akronim dari Demokratis Unggul dan Akuntabel Toleran serta Inovatif mewujudkan Generasi Beradab yang mana pendidikan di SMA Negeri 2 Semarapura selalu mengutamakan kebersamaan untuk bisa unggul dalam berbagai kegiatan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Semua kegiatan didasarkan atas perhitungan dan didasari tanggungjawab serta saling menghargai satu sama lain untuk dapat berkarya sehingga dapat mewujudkan generasi yang berkarakter (berbudi pekerti) sesuai visi sekolah menghasilkan lulusan yang cerdas, bijak dan terampil yang berwawasan lingkungan dapat tercapai," ujar Wijaya. *wan

loading...

Komentar