nusabali

Rumjab Perwira Dijadikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-rumjab-perwira-dijadikan-gedung-pelayanan-terpadu-polres-buleleng

Gedung Pelayanan Terpadu akan melayani segala pelayanan masyarakat yang menyangkut urusan kepolisian. Mulai dari pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga pembuatan SIM.

SINGARAJA, NusaBali

Rumah Jabatan (Rumjab) Perwira di jajaran Polres Buleleng yang berada di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng yang terbengkalai bertahun-tahun akan disulap menjadi Gedung Pelayanan Terpadu Polres Buleleng. Proyek pembangunan gedung baru ini sudah mulai dikerjakan dan ditarget tuntas pada akhir tahun ini.

Lahan seluas hampri 20 are, tepat di depan asrama polisi itu sudah terlihat rata, Minggu (8/3/2020) kemarin. Bangunan berupa empat blok gedung yang dulunya dimanfaatkan sebagai asrama perwira. Hanya saja sejak beberapa tahun belakangan rumah jabatan itu tidak berfungsi karena sering tergenang banjir karena posisinya lebih rendah dari jalan raya.

Gedung yang terbengkalai lama itu kemudian menjadi rusak parah setelah beberapa bagian bangunannya keropos dan tak layak untuk ditinggali. Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol AA Wiranata Kusuma, dihubungi kemarin mengatakan, pembangunan gedung pelayanan terpadu itu memang sudah direncanakan sebelumnya.

Proyek pembangunan gedung baru bisa dilaksanakan setelah Polres Buleleng mendapatkan dana hibah dari Pemkab Buleleng yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Buleleng sebesar Rp 2,5 miliar. “Bulan depan sudah mulai dibangun, sekarang sudah rata, mudah-mudahan tahun ini sudah tuntas,” jelas mantan Kapolsek Kota Singaraja itu.

Kompol Wiranata pun mengatakan di Gedung Pelayanan Terpadu akan mengatasi seluruh pelayanan masyarakat yang menyangkut urusan kepolisian. Mulai dari pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pembuatan SIM hingga pengurusan STNK dan balik nama yang saat ini gedung pelayanannya belum terfokus. “Semua jenis pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan kepolisian nanti jadi satu di sana, sehingga harapannya dengan gedung pelayanan terpadu ini masyarakat Buleleng bisa lebih mudah mengurus hal yang diperlukan,” ungkap dia.*k23

Komentar