nusabali

Sarah Ayu Raih Tiga Emas

Kejuaraan Menembak di Jakarta

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-raih-tiga-emas

DENPASAR, NusaBali
Petembak Sarah Ayu Tamaela meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Menembak Level 3, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Minggu (8/3).

"Selain tiga emas dari hasil kejuaraan itu, Sarah juga meraih satu medali dari induk organisasi. Medali emas induk organisasinya karena Sarah dinilai sebagai petembak reaksi terbaik di event tersebut," kata pelatih Sarah, Wahyu Tamaela, yang juga ayahanda Sarah, Minggu (8/3).

Menurut Wahyu, Sarah meraih tiga emas pada kategori overall open division, Grade master open division, dan kategori lady open division. "Yang jelas hasil dari lomba ini jadi parameter bagi Sarah dalam mempersiapkan diri menghadapi World Shoot ke 19 di Thailand 28 November - 5 Desember," kata Wahyu Tamaela.

Menurut Wahyu, Sarah senang dengan hasil lomba di Jakarta. Dan, pihaknya sebagai pelatih juga merasa puas. Jadi, kata Wahyu, hasil latihan tiga bulan tercapai, tetapi tetap ada evaluasi kekurangan teknik menembak yang Sarah harus perbaiki pada latihan-latihan selanjutnya, agar Sarah tampil lebih baik lagi.

Sementara itu Sarah sendiri menegaskan, dengan raihan tiga emas akan menjadi pelecut untuk terus latihan selanjutnya. Untuk lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasi. Sebab, target utama adalah kejuaraan tembak reaksi dunia. Itu menjadi gengsi tersendiri untuknya. Agar bisa naik podium.

"Sekarang terpenting adalah menjaga konsistensi prestasi. Agar terus ditingkatkan. Sebab, di level dunia nanti akan semakin kompetitif dari sisi persaingan," papar Sarah Ayu Tamaela. *dek

Komentar