nusabali

Ubud Food Festival 2020 Ditunda

Terkena Dampak Corona

  • www.nusabali.com-ubud-food-festival-2020-ditunda

JOGJAKARTA, NusaBali
Gelaran festival kuliner Ubud Food Festival 2020 tertunda penyelenggaraannya karena imbas wabah Corona.

Festival yang awalnya bakal digelar di Ubud 17-19 April 2020 ini resmi ditunda dan akan dilangsungkan pada 26-28 Juni 2020.  "Menimbang situasi dunia terkini terkait Corona Virus (COVID-19), maka tim UFF2020 memutuskan untuk menunda jadwal pelaksanaan festival karena keselamatan serta kesehatan para pengunjung, pembicara, vendor, staff, sukarelawan, dan masyarakat Ubud adalah prioritas utama UFF," bunyi keterangan resmi pihak UFF kepada NusaBali, Sabtu (7/3).

"Sebagai bagian penting dari komunitas Ubud dan masyarakat kuliner Indonesia secara keseluruhan, UFF memiliki tanggung jawab untuk membantu mencegah penyebab COVID-19, serta memastikan komunitas tetap aman dan sehat," lanjutnya.

Janet DeNeefe, pendiri dan direktur UFF juga menyampaikan ucapan terima kasih atas tanggapan baik penundaan ini.

"Kami berterima kasih atas tanggapan yang baik dari seluruh pendukung acara atas perubahan ini. Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk tetap menghadirkan festival yang tidak berpotensi membahayakan komunitas kami. Kami akan terus mengikuti berita seputar topik ini dan memastikan bahwa kami dapat menghadirkan festival yang sehat, aman, dan menyenangkan," beber Janet.

Tahun ini, UFF akan menyoroti masyarakat dan komunitas di balik budaya kuliner Indonesia sekaligus menghadirkan lebih banyak masakan dari berbagai daerah di Indonesia daripada tahun sebelumnya.

Mengusung tema 'Heroes' UFF20 akan menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia, serta mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru.

"Bukan hanya dari Bali dan Jakarta, kami juga menyambut pembicara dan makanan dari Bangka, Banjarmasin, Maluku, Semarang, dan Jogjakarta. Festival ini akan terus mendorong keberagaman dunia kuliner Indonesia yang sangat unik," tambah Janet.

Pembicara-pembicara dari latar belakang yang beragam tersebut rencananya akan menceritakan inspirasi, pengalaman pribadi, dan penemuan menarik mereka yang telah mengubah dan mengembangkan industri kuliner Indonesia.*cr75

loading...

Komentar