nusabali

6 Pelaku Penyerangan Siswa SMP Ditangkap

  • www.nusabali.com-6-pelaku-penyerangan-siswa-smp-ditangkap

Setelah selama sepekan diburu, 6 pelaku bercadar yang serang dan melukai 3 siswa SMP di depan Alfa Mart Jalan Gatot Subroto Barat Wilayah Kelurahan Kerobokan, Keca-matan Kuta Utara, Badung, Rabu (10/8) dinihari, akhirnya ditangkap polisi.

Penyerangan Dipicu Konflik Geng Motor


MANGUPURA, NusaBali
Mereka diciduk di lokasi berbeda pada hari yang sama, Selasa (16/8).Keenam pelaku yang ditangkap polisi masing-masing I Putu Suardika alias Bawing, 24, I Made Agus Surya Wibawa alias Gus Surya, 21, I Komang Dian Permana Putra alias Mang Dian, 20, Ricky Dedi Satriawan alias Patrick, 26, dan I Komang Keju Palguna alias Mang Keju, 22. Selain menangkap pelaku, petugas Reskrim Polres Badung juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tombak, pipa besi, airsoftgun warna hitam, cadar, dan motor yang digunakan saat beraksi serang siswa-siswa SMP. Para pelaku dan BB tersebut semuanya diamankan di Mapolres Badung.

“Para pelaku ini kita ciduk satu per satu dari rumah dan atau tempat persembunyian mereka, Selasa malam. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari keterangan saksi-saksi dan rekaman kamera CCTV di beberapa titik seputar lokasi TKP,” papar Kapolres Badung, AKBP Ruddi Setiawan, saat gelar perkaraa di Mapolres Badung, Kamis (18/8) pagi.

Pelaku pertama yang ditangkap polisi adalah Komang Dian Permana Putra alias Mang Dian. Dia diringkus di rumahnya kawasan Jalan Kebo Iwo Denpasar Barat (masuk wilayah Padangsambian), Selasa sore pukul 16.00 Wita. Kemudian, tiga pelaku yakni Putu Suardika alias Bawing, Komang Keju Palguna alias Mang Keju, dan Wayan Gede Budiantara alias Budi, diciduk bersamaan di tempat persembunyiannya yang juga seputar kawasan Jalan Kebo Iwa Denpasar Barat), Selasa sore pukul 17.00 Wita.

Sebaliknya, pelaku Ricky Dedi Satriawan alias Patrick ditangkap polisi di Jalan Co-kroaminoto Gang Garuda Denpasar, Selasa petang pukul 18.00 Wita. Pelaku terakhir yang ditangkap petugas, Selasa malam sekitar pukul 19.00 Wita, adalah Made Agus Surya Wibawa alias Gus Surya. Dia diringkus di sputaran Jalan Raya Sempidi Kecamatan Mengwi, Badung. Saat penangkapan, para pelaku tidak melakukan perlawanan.

Kapolres Ruddi Setiawan menyatakan, dari hasil interogasi yang dilakukan penyidik Polres Badung, para pelaku mengakui terus terang perbuatannya. Mereka mengaku lakukan penganiayaan dengan senjata tajam dan menembak ketiga korban yang rata-rata masih SMP.

Pelaku Putu Suardika berperan lakukan penebasan satu kali menggunakan senjata pedang. Setelah itu, pelaku Made Agus Surya Wibawa memukuli para korban. Sedangkan pelaku Komang Dian Permana Putra menembak korban dengan airshoftgun. Selanjutnya, pelaku Ricky Dedi Satriawan lakukan pemukulan mengunakan tombak, diikuti pelaku Komang Keju Palguna memukuli. Sebaliknya, pelaku Wayan Gede Budiantara lakukan perusakan terhadap kendaraan korban dengan pipa besi.


SELANJUTNYA  . . .

Komentar