nusabali

Salah-Mane Bawa Liverpool Di Jalur Kemenangan Lagi

  • www.nusabali.com-salah-mane-bawa-liverpool-di-jalur-kemenangan-lagi

LIVERPOOL, NusaBali
Mohamed Salah dan Sadio Mane membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan.

Ya, saat menjamu Bournemouth, The Reds menang 2-1 meski tertinggal lebih dulu, pada laga pekan ke-29 Premier League, di Anfield, Sabtu (7/3) malam Wita.

Liverpool tanding dengan catatan buruk, tiga kali kalah di empat partai terakhir. Anak-anak Merseyside tumbang pada dua laga terakhirnya, kalah 0-3 dari Watford di Liga Inggris dan takluk 0-2 dari Chelsea di Piala FA. Tanda-tanda buruk sempat terlihat ketika Bournemouth mencetak gol di menit kesembilan lewat Callum Wilson.

Meski kontroversial karena ada dorongan terhadap Joe Gomez dalam proses terciptanya gol, Video Assistant Referee (VAR) tak melihatnya sebagai pelanggaran. Beruntung bagi Liverpool, Bournemouth membuat dua kesalahan fatal.

Umpan ceroboh dari pertahanan Bournemouth berujung gol Mohamed Salah pada menit ke-25. Umpan serampangan lainnya dari tim tamu berbuah gol Sadio Mane pada menit ke-33.

Tak ada lagi gol tercipta kendati Liverpool terus mengontrol pertandingan di babak kedua. Liverpool menang 2-1 dan kini memimpin klasemen dengan 82 poin. Salah dkk unggul 25 poin dari Manchester City, sedangan Bournemouth meraih 27 poin di urutan 18.

Kemenanga itu juga menjadi modal bagus Liverpool yang akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (12/3) dinihari Wita. Mantan bintang Liverpool, John Barnes mengimbau kepada Salah dkk lebih mewaspadai kekuatan lawan. *

loading...

Komentar