nusabali

Borneo Libas Persipura, PSIS Permalukan Persela

  • www.nusabali.com-borneo-libas-persipura-psis-permalukan-persela

SAMARINDA, NusaBali
Borneo FC menuai kemenangan pertama di Liga 1 2020, setelah mengatasi perlawan Persipura Jayapura 2-0, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3) sore Wita.

Sedangkan di Stadion Surajaya, Lamongan, tuan rumah Persela dipermalukan PSIS Semarang 2-3. Pada laga Borneo vs Persipura, tim tuan rumah baru mampu membobol gawang tim Mutiara Hitam pada menit ke-44, melalui. Javlon Guseynov.

Umpan tendangan sudut Diogo Campos disundul Francisco Torres ke tiang Jauh. Guseynov, yang berdiri bebas, menyambar bola masuk ke gawang.

Gol kedua Borneo dari titik penalti, usai pemain Persipura Israel Wamiau melanggar Torres di kotak penalti. Pemain asal Brasil itu sukses menjadi eksekutor dan membuat skor 2-0 untuk Borneo hingga akhir laga.

Dengan kemenangan perdana itu, kini Borneo FC di posisi keenam klasemen Liga 1 2020 dengan 3 poin. Persipura, yang meraih angka sama, ada di posisi kedelapan.

Sementara itu, PSIS mempermalukan Persela 3-2 di hadapan pendukungnya di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020) sore WIB, PSIS langsung unggul 3-0 atas Persela di babak pertama.

Rentetan gol PSIS itu dibuat Wallace Costa (menit ketiga), Fredyan Wahyu (16), dan Bruno Silva (45). Persela membalas dua kali lewat dua gol Rafinha (60, 69).

Dua kartu merah dikeluarkan wasit pada dalam laga Persela vs PSIS. Gabriel Do Como diusir dari lapangan pada menit ke-61. Tujuh menit berselang, pemain PSIS Safrudin Tahar mendapat kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini, PSIS mengumpulkan tiga poin. Mereka di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Sedangkan Persela di peringkat ke-17, belum meraih angka. *

Komentar