nusabali

Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan HIV/AIDS

  • www.nusabali.com-ratusan-pelajar-ikuti-sosialisasi-bahaya-penyalahgunaan-narkoba-dan-hivaids

BANGLI, NusaBali
Ratusan siswa SMA/SMK di Bangli diberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS, yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Bangli bertempat di SMKN 1 Bangli, Sabtu (7/3).

Ilmu yang diperoleh para pelajar ini diharapkan dapat diteruskan di masing-masing sekolah. Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan kegiatan sosialisasi diikuti oleh OSIS SMA/SMK se-Bangli. Kegiatan menyasar pelajar karena narkoba sudah masuk ke segala lini, termasuk kalangan pelajar. Maka dari itu, para siswa di Bangli dibekali pengetahuan yang dapat membentengi para pelajar. “Apa yang diberikan hari ini, bisa menjadi bekal bagi para generasi muda kita. Mereka nantinya dapat memilah, memilih yang baik,” kata Sedana Arta.

Sedana Arta yang juga wakil Bupati Bangli, ini berharap materi yang diterima para siswa dapat disebarluaskan di masing-masing sekolah, maupun lingkungan. Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan nara sumber berkompeten dari Polres Bangli dan Dinas Kesehatan Bangli.

“Untuk materi bahaya penyalahgunaan narkoba diberikan narasumber dari Polres Bangli, dan HIV/AIDS dari Dinas Kesehatan,” kata Sedana Arta.  Sedana Arta menambahkan kegiatan sosialisasi ini serangkaian kegiatan HUT ke–47 PDIP. *esa

Komentar