nusabali

Libas Derby, MU Hadapi Norwich di 8 Besar Piala FA

  • www.nusabali.com-libas-derby-mu-hadapi-norwich-di-8-besar-piala-fa

DERBY, NusaBali
Manchester United (MU) mengalahkan Derby County 3-0, pada laga terakhir babak kelima Piala FA, di Pride Park Stadium, Jumat (6/3) dinihari Wita.

Sukses itu membuat MU lolos ke delapan besar (perempatfinal) melawan Norwich City, yang mendepak Tottenham Hotspur.   Laga itu mencuri perhatian karena ada Wayne Rooney, mantan punggawa MU yang kini memperkuat Derby. Namun Rooney tak mampu menolong klubnya dari kekalahan. Di babak pertama MU unggul 2-0 lewat gol Luke Shaw (33) dan Odion Ighalo (41). Laga babak kedua MU unggul 3-0 kembali oleh gol Ighalo (70) hingga laga tuntas.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun merasa puas dengan performa yang ditunjukkan pemain baru Odion Ighalo. Solksjaer percaya striker asal Nigeria itu akan menjadi ancaman lebih berbahaya di masa depan.

Solskjaer juga optimistis bahwa Ighalo bakal lebih berbahaya di lini serang MU. Dia Ighalo semakin membaik seiring berjalannya waktu dan akan memberikan kontribusi besar bagi MU.

Kemenangan itu menjaga peluang MU meraih trofi musim ini. Selain Piala FA, MU juga berpeluang di Liga Europa. Namun lebih penting kepercayaan diri para pemain meningkat.

Hasil bagus atas Derby ini meneruskan catatan MU sembilan laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi. Sejak kalah 0-2 dari Burnley pada 23 Januari, MU memenangi enam laga dan tiga laga berakhir seri. Dilansir Opta, ini jadi periode terbaik MU setelah Februari 2019, saat melalui 11 laga tanpa terkalahkan.

Tentu ini jadi modal bagus MU menghadapi Derby Manchester, Minggu (8/3) besok, pukul 23.00 Wita, sekaligus menuntaskan misi finis empat besar. Kini MU tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 28 laga, selisih tiga angka dari Chelsea di empat besar.

"Kami sedang percaya diri. Kami terus bikin gol dan solid di lini belakang. Ada laga penting hari Minggu nanti, kami tak sabar menghadapinya," ujar bek Luke Shaw di BBC.

Ya, duel Man United vs Man City pada Minggu (8/3) malam WIB. Pada tiga pertemuan sebelumnya di semua kompetisi domestik, MU dua kali menang dan sekali kalah, termasuk saat berjaya di Etihad 2-1 pada pertemuan pertama di liga. *

Komentar