nusabali

Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool vs Bournemouth, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-kembali-ke-jalur-kemenangan

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool kalah dalam dua laga terakhirnya. Kini The Reds harus kembali ke jalur kemenangan, saat menjamu Bournemouth di Anfield Stadium, Sabtu (7/3) malam, pukul 20.30 Wita.

Liverpool ditumbangkan Chelsea 0-2 di babak kelima Piala FA, Kamis lalu. Kekalahan itu menutup peluang The Reds meraih treble. Sebelumnya, Liverpool dikalahkan Watford 0-3 di Liga Inggris. Itu kekalahan perdana Liverpool di Liga Inggris 2019-2020.

Lawan Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris, Liverpool didukung rekor pertemuan bagus. Moh Salah dkk di atas kertas seharusnya mengamankan poin penuh.

Apalagi Liverpool selalu menang dalam lima laga terakhir melawan Bournemouth di Liga Inggris. Mereka bahkan begitu superior dengan menghasilkan 17 gol dan tak kebobolan dalam periode itu.

Meski meraih hasil negatif, kata Takumi Minamino, atmosfer skuat Liverpool masih tetap positif. Sejak winter break, performa Liverpool kurang mantap. Dalam tiga dari empat laga terakhirnya di semua ajang kompetisi, pasukan Jurgen Klopp itu dipaksa menelan kekalahan.

Awalnya dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, lalu menang atas West Ham di Premier League. Pada dua laga berikutnya dipermak Watford 3-0 dan berlanjut digebuk Chelsea 0-2 di Piala FA.

Kekalahan itu, seperti dikatakan Minamino, membuat skuat Liverpool kecewa. Namun mereka tak memikirkan soal hal tersebut terlalu berlarut-larut. Bahkan Liverpool menggunakan rasa kecewa itu untuk menjadi penyemangat dalam melakoni laga berikutnya.

"Sangat penting untuk fokus 100 persen pada sisa Liga Champions dan gelar Premier League," buka Minamino pada situs resmi Liverpool.

Minamino juga menegaskan, kekalahan itu tidak memberikan efek negatif pada suasana di ruang ganti skuat Liverpool. Ia mengatakan atmosfer di klub masih tetap sangat bagus.

"Suasana di ruang ganti benar-benar positif. Kami menjaga sikap positif ini dalam latihan setiap hari," pungkas pemain asal Jepang tersebut.

Setelah melawan Bournemouth di pentas Premier League, Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. *

loading...

Komentar