nusabali

Jokowi Bertemu Pimpinan Parpol Koalisi di Istana

  • www.nusabali.com-jokowi-bertemu-pimpinan-parpol-koalisi-di-istana

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para pimpinan partai koalisi pemerintahan di Istana, Jakarta.

Pertemuan tersebut membahas penanganan virus Corona hingga Omnibus Law Cipta Kerja. "Ya pertama, pertemuan bukan hanya pengurus Golkar, tapi tentu dengan beberapa pimpinan partai yang dibahas, antara lain update mengenai Corona dan cara penanganan Corona dan antisipasi oleh pemerintah. Dan kedua, terkait rencana progres rencana cipta kerja yang tentunya dalam waktu sesudah reses akan dibahas. Jadi pada dasarnya akan dibahas dalam pembahasan tersebut. Tidak cuma Golkar. Semua partai koalisi pemerintah juga ada," kata Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Airlangga juga sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas omnibus law. Saat ditanya apakah pertemuan tersebut dilaporkan ke Jokowi, Airlangga hanya mengatakan semua partai siap melakukan pembahasan.

"Ya jadi hampir seluruh partai, baik yang di pemerintah koalisi maupun yang di luar koalisi, itu seluruhnya siap melakukan pembahasan dan akan memberikan usulan yang konstruktif," ujar dia dilansir detik.com. Airlangga kemudian menegaskan pertemuan dengan Jokowi hanya membahas jadwal terkait RUU Cipta Kerja. Namun, dia mengaku pembicaraan terkait jadwal tersebut tak spesifik. "Ya artinya kita hanya membahas mengenai jadwal terkait UU," ujar dia. *

Komentar