nusabali

Menyongsong Indonesia Emas 2045 LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siapkan Asesor Muda Kompeten Diakui BNSP

  • www.nusabali.com-menyongsong-indonesia-emas-2045-lsp-smk-penerbangan-cakra-nusantara-siapkan-asesor-muda-kompeten-diakui-bnsp

DENPASAR, NusaBali
Indonesia akan menyentuh umur 100 tahun pada 2045 mendatang. Di prediksi bahwa  indonesia akan berada pada fase jumlah usia produktif mencapai 70%, lebih besar dibanding jumlah penduduk yang tidak produktif yaitu 30%nya.

Hal ini berpotensi menjadi bonus demografi jika sumber daya manusia di Indonesia memiliki kualitas yang mumpuni sehingga akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi Negara.

Tenaga kerja yang ada di Indonesia diharapkan mempunyai sertifikasi kompetensi profesi. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan mutu kerja. Dalam melakukan proses sertifikasi, dibutuhkan asesor kompetensi yang bertugas untuk melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi yang sesuai. Asesor kompetensi ini merupakan orang yang akan menilai dalam asesmen sertifikasi profesi.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah resmi menjadi sebuah lembaga sertifikasi profesi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia. Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd., selaku Ketua LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyatakan, “Lembaga sertifikasi profesi kami telah memiliki asesor berjiwa muda dan kompeten dalam profesinya. Seorang asesor kompetensi yang mempunyai lisensi BNSP akan membuat kredibilitas dirinya meningkat. Karena tingkat kredibilitas seseorang bukan hanya dilihat dari kualifikasi kemampuan yang  dimiliki, namun juga pengakuan dari BNSP. Demi mendukung peningkatkan kualitas SDM Indonesia menjadi unggul dengan cara  bersertifikasi”.


Seorang asesor kompetensi yang memiliki lisensi BNSP dapat menjadi ‘nilai jual’ tersendiri untuk membangun kredibilitas. Karena keberadaan seorang asesor kompetensi sangat penting dalam proses pelaksanaan sertifikasi profesi bagi tenaga kerja. Menyambut bonus demografi, maka Indonesia membutuhkan banyak tenaga kerja yang kemampuannya diakui. Salah satu wujud pengakuan dari kemampuan tersebut adalah melalui sertifikasi profesi.

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah  yang berkeinginan menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) kepada peserta didiknya dengan skema yang dibutuhkan, dapat menghubungi 082219996889, atau 082219995887, dapat juga mengunjungi www.lspsmkpenerbangan.com.

LSP ini bernaung di  Sekolah Vokasi SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul yang memiliki reputasi baik, tidak hanya pengelolanya, tetapi juga seluruh karakter taruna-taruninya. Pentingnya kejujuran dan keadilan dalam suatu organisasi menjadikan dasar karakter taruna-taruni. SMK Penerbangan Cakra Nusantara  telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomer pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.

loading...

Komentar