nusabali

Puluhan Anak TK Bermain di Yonif Mekanis GN

  • www.nusabali.com-puluhan-anak-tk-bermain-di-yonif-mekanis-gn

NEGARA, NusaBali
Puluhan anak-anak dari TK Negeri Negara, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, beramai-beramai mendatangi Batalyon Infanteri (Yonif)  Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) di Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/3) pagi.

Mereka didampingi para orangtua dan gurunya  itu una mengenalkan kecintaan tanah air, sembari mengajak anak-anak bermain atau joyride. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak tidak hanya diajak mendengar pesan-pesan terkait wawasan kebangsaan. Mereka juga diperkenalkan berbagai alat-alat termasuk kendaraan tempur. Anak-anak tampak antusias ditemani sejumlah anggota Yonif, berkeliling menaiki kendaraan tempur Anoa di halaman Yonif setempat.

Danyonif Mekanis GN Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, Joyride ini bersifat rekreasi sambil belajar. Anak-anak diberi pengetahuan tentang apa itu Tentara Nasional Indonesia (TNI), tugas, tanggung jawab sampai dengan berbagai alat perlengkapan. Secara tidak langsung ikut menumbuhkan kecintaan termasuk kebanggaan anak-anak terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tujuan utamanya, sebenarnya belajar.  Paling tidak dari sini, juga bisa tumbuh kedisiplin, bela negara, dan cinta tanah air,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Hendra Saputra, kegiatan Joyride ini, dibuka untuk seluruh sekolah. Tidak hanya TK. Namun beberapa kali sebelumnya, juga diterima kunjungan dari anak-anak SD, SMP, hingga SMA. Begitu juga kepada masyarakat umum, yang ingin mengenal lebih dekat tentang Markas Yonif GN.*ode

Komentar