nusabali

Bupati Suwirta Didatangi Tim Ditjen Kekayaan Negara Bali-Nusra

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-didatangi-tim-ditjen-kekayaan-negara-bali-nusra

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi petugas Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Bali - Nusra di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Jumat (6/3).

Kedatangan petugas ini sebagai bentuk silaturahmi dengan jajaran Pemkab Klungkung. Dalam pertemuan itu juga membahas rencana pemanfatan aset barang milik Negara, berupa bangunan Eks Kantor Bank Perniagaan Umum kepada Pemkab Klungkung. Rombongan DJKN Bali Nusra berjumlah tujuh orang dipimpin Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Khosim. Dia meyampaikan, kehadirannya di Klungkung sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat kerjasama kedua belah pihak. Selain itu, menindaklanjuti rencana pemanfaatan tanah dan gedung Barang Milik Negara (BMN) di Klungkung berupa bangunan eks Kantor Bank Perniagaan Umum oleh DJKN Bali Nusra kepada Pemkab Klungkung.

Bupati Suwirta mengaku, timnya telah bekerja dengan baik. Dia mengaku Pemkab tidak ada kepentingan lain dalam pemanfaatan aset BMN. Kepentingannya

hanya ingin bekerja dan menjaga aset dengan baik. Kepada seluruh OPD, Bupati Suwirta mengingatkan untuk mengubah tata kelola birokrasi aset, proses lelang supaya tidak menunggu lama. Karena kalau umur ekonomis aset sudah habis agar secepatnya dilelang. Menurutnya,  aset yang terlalu lama disimpan di gudang akan menjadi tambah rusak dan menurunkan nilai lelang barang. "Aset tua yang ada di desa supaya ditarik sehingga dana tidak habis untuk perawatan," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Suwirta didampingi Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, Kepala Dinas PUPR PKP Klungkung Anak Agung Lesmana, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung I Dewa Putu Griawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Anak Agung Kirana serta perwakilan OPD terkait. *wan

Komentar