nusabali

Jalan Menuju Pura Dalem Selagendang Amblas

  • www.nusabali.com-jalan-menuju-pura-dalem-selagendang-amblas

MANGUPURA, NusaBali
Akses jalan menuju Pura Dalem Selagendang, Desa Adat Tangeb, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Badung, amblas.

Amblasnya jalan paving blok sepanjang 6 meter tersebut diketahui  pada Kamis (5/3) sekitar pukul 23.00 Wita. Kini, warga berharap ada perhatian dari pemerintah, mengingat keberadaan jalan tersebut sangat penting.


Sebelum amblas jalan tersebut sudah terlebih dahulu mengalami keretakan. Namun, kondisinya tambah parah lantaran bagian pondasi jalan yang berada di tepian sungai semakin terkikis air setelah wilayah setempat diguyur hujan lebat.

“Iya, kami sudah menerima informasi dari warga terkait kerusakan jalan menuju Pura Dalem Selagendang, Tangeb,” kata Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, yang kebetulan berasal dari Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi, Jumat (6/3) kemarin.

Sunarta berharap jalan yang amblas tersebut segera mendapat penanganan supaya tidak mengganggu aktivitas masyarakat. “Semoga segera bisa ditangani dan paling lambat di anggaran perubahan ini bisa tertangani,” harapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari mengatakan, tim BPBD Badung sudah melakukan pengecekan ke lapangan begitu mendapat informasi dari warga. Berdasarkan pengecekan lapangan, jalan yang amblas panjangnya sekitar 6 meter.

Namun, ungkap Ermy Setiari, di lapangan juga terpantau retakan baru yang berpotensi kembali jebol, panjangnya kurang lebih 35 meter. “Kami sudah mengecek, kami akan segera membuat laporan supaya bisa diteruskan kepada instansi teknis. Nanti instnas terkait akan melakukan kajiannya,” tandasnya. *asa

Komentar