nusabali

Mulai Panas, Pendukung 'Suta' Bangun Rumah Relawan

  • www.nusabali.com-mulai-panas-pendukung-suta-bangun-rumah-relawan

BANGLI, NusaBali
Para pendukung kandidat Cabup-Cawabup Bangli, I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Suta) swadaya dirikan ‘Rumah Relawan Paket SUTA’ berlokasi di kawasan LC Uma Aya, Kelurahan Kawan, Bangli.

Rumah relawan ini akan dijadikan tempat berkumpul para relawan. Bahkan rencananya rumah relawan didirikan di tiap-tiap kecamatan. Menurut salah seorang relawan paket Suta, Komang Wiarsana, rumah relawan ini nantinya dijadikan tempat para relawan berkumpul teman-teman seperjuangan yang sehati dengan paket Suta. Dengan adanya rumah relawan, komunikasi antara relawan akan lebih intens bisa dilakukan.

Lanjutnya, rumah relawan merupakan wadah untuk menampung aspirasi yang datang baik itu dari para relawan, tokoh masyarakat, kolega dan teman yang sehati dengan paket Suta. "Untuk menyusun visi dan misi akan dilakukan di rumah relawan sehingga bisa mengakomodir aspirasi yang muncul dari berbagai kalangan,” jelas pria asal Dusun Penida, Desa/Kecamatan Tembuku ini.

Terpisah Ngakan Kutha Parwata mengatakan inisiatif mendirikan rumah relawan memang datang sendiri dari para relawan. Tempat ini nantinya dijadikan tempat berkumpul para relawan untuk menjalin komunikasi. "Selama ini para relawan belum memiliki tempat berkumpul, sehingga dalam pergerakan masih sendiri-sendiri dengan adanya rumah relawan nantinya pergerakan bisa satu komando,” sebut mantan Ketua DPRD Bangli ini seraya menambahkan sebelum digunakan akan dilaksanakan upacara pecaruan pada, Senin (9/3) nanti.

Lebih lanjut, kata Kutha Parwata rumah relawan ini nantinya akan dijadikan pioner karena keberadaan rumah relawan akan didirikan di masing-masing kecamatan sehingga koordinasi antar relawan akan lebih dekat. Di sisi lain, terkait rekomendasi dari Golkar, politisi asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, ini masih menunggu. Namun demikian, diakui beberapa kali turun ke masyarakat yang menjadi pertanyaan adalah kepastian akan rekomendasi tersebut.

“Kami tetap menunggu turunnya rekomendasi dari DPP Golkar, sambil menunggu kami tetap turun memenuhi undangan dari masyarakat,” katanya. Seperti diberitakan paket I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Suta) kini sedang menunggu turunnya rekomendasi dari Golkar. Paket ini diyakini memiliki kekuatan untuk memenangi Pilkada Bangli 2020. Made Subrata diyakini akan mampu mendulang suara di Kintamani Barat dan sebagian Kintamani Timur. Nama Made Subrata tidak bisa lepas dari nama besar kakaknya, I Made Gianyar, yang kini menjabat Bupati Bangli.

Sementara Ngakan Kuta Parwata yang juga mantan Ketua DPRD Bangli periode (2014-2019) dari PDIP diprediksi akan merebut suara maksimal di Kecamatan Tembuku. Kini muncul fanatisme kewilayahan di mana Ngakan Kutha Parwata berasal dari Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku. Tidak itu saja Ngakan Kutha Parwata dianggap bisa menggerogoti suara PDIP. *esa

loading...

Komentar