nusabali

ManCity ke 8 Besar Piala FA

Depak Spurs, Norwich Tunggu MU/Derby

  • www.nusabali.com-mancity-ke-8-besar-piala-fa

LONDON, NusaBali
Juara bertahan Manchester City ke perempatfinal Piala FA, susah payah menaklukkan tuan rumah Sheffield Wednesday (Divisi Championship) pada babak kelima di Stadion di Hillsborough, Kamis (5/3) dinihari Wita.

Sukses itu membuat City tetap dalam pacuan merebut trebel piala  domestik dan Eropa.  City tersemangati sukses pada Piala Carabao di Wembley, City ke delapan besar berkat gol Sergio Aguero. Aguero juga mencetak gol saat City juara Piala Liga, setelah menang 2-1 dalam final melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Kini Aguero mencetak 20 gol Piala FA dari 22 laga.

City mendominasi penguasaan bola dan harus menunggu sampai 48 menit sebelum mencetak satu gol. Sedangkan tuan rumah Sheffield Wednesday membuat penampilan gemilang, walaupun kiper City Claudio Bravo jarang terancam.

Di babak delapan besar City akan menghadapi tim Premier League lainnya, yakni Newcastle United. Hasil undian lainnya,  Arsenal akan menghadapi Sheffield United , dan Leicester City melawan Chelsea.  Sedangkan Norwich City akan melawan Derby County atau Manchester United (MU).

Hasil undian tersebut digelar FA di Stadion Hillsborough, usai laga Sheffield vs City. Perempatfinal pada 20-22 Maret 2020.  Hasil drawing Arsenal akan kembali menjalani laga tandang.

Chelsea juga harus melakoni laga berat karena melawat ke kandang tim papan atas Premier League musim ini, Leicester City. Sedangkan City juga away ke markas Newcastle di St James Park. Norwich menjamu pemenang Derby County kontra Manchester United.

Kekalahan menyesakkan dialami Tottenhan Hotspur. Betapa tidak, tampil di depan public sendiri. The Lilywhites kalah dalam drama adu penalti 2-3 dari Norwich,  di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dinihari Wita.

Setelah imbang 1-1- di waktu normal, gol Spurs dicetak Jan Vertonghen di menit 13 dan dibalas Josip Drmic di menit 78, lalu laga dilanjutkan ke babak penalti. Hasilnya, kiper Norwich berhasil menggagalkan tendangan Troy Parrott dan Gedson Fernandes. Tendangan Erick Lamela pun menerpa tiang.

Kegagalan Spurs itu sekaligus menandai kekelahan keempat berturut-turut bagi pelatih Jose Mourinho. Sebelumnya, Spurs ditandukkan RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada 20 Februari, lalu dikalahkan Chelsea 1-2 di Liga Inggris pada 22 Februari dan selanjutnya oleh Wolves 2-3 di kandang sendiri pada 1 Maret.

"Saya pikir hasil ini tidak pantas, tapi inilah sepakbola. Ini pertandingan yang sulit. Saya tidak menyalahkan pemain, saya ikut merasakan kesedihan mereka," kata Mourinho. *

Komentar