nusabali

Karena Corona, Liga Italia Dihentikan

  • www.nusabali.com-karena-corona-liga-italia-dihentikan

ROMA, NusaBali
Pemerintah Italia tidak main-main menangani wabah virus Corona. Kompetisi olahraga termasuk Liga Italia dihentikan, sampai 3 April 2020.

Dilansir dari The Independent, setidaknya 10 pertandingan di Liga Italia ditunda, serta laga semifinal leg kedua Coppa Italia, seperti Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter. Hal itu karena dampak wabah virus Corona di Italia

Para pejabat kesehatan Italia mengatakan jumlah kematian dari virus Corona melonjak 107 orang dan jumlah kasus melewati 3.000. Maka demi virusnya tak menyebar lagi, pertandingan Italia juga mesti dihentikan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan penduduk.

Bahkan, pemerintah Italia menegaskan, Liga Italia akan dihentikan, juga  setidaknya sampai 3 April. Jika tetap digelar, dipastikan tanpa penonton!

"Kami sedang menuju pada keputusan itu. Kami memprioritaskan kesehatan masyarakat," kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Otoritas Liga Italia pun menghormati dan mengikuti apa yang pemerintah terapkan. Keselamatan masyarakat dan atlet adalah nomor satu.

Bahkan hingga kini belum diumumkan kapan laga leg kedua semifinal Coppa Italia ini bakal dijadwalkan ulang. Situasi ini menambah pelik kelangsungan kompetisi sepakbola di Italia karena beberapa laga Serie A juga ditunda karena Virus Corona.

Pihak berwenang di Italia tak punya pilihan lain kecuali mengambil langkah ini. Pasalnya, Italia kini menjadi negara dengan jumlah korban meninggal dari Virus Corona terbanyak di Eropa dengan 79 korban jiwa. Sedangkan sekitar 2.502 orang lainnya terinfeksi virus corona.

Dicatat WHO, Italia sejauh ini jadi negara dengan kasus corona terbanyak ketiga di dunia. China dan Korea Selatan menjadi dua teratas dalam persoalan virus ini, masing-masing punya 80.422 kasus dan 5.328 kasus. *

loading...

Komentar