nusabali

Neymar Dikorbankan PSG, Barca Siap ‘Ambil’ Kembali

  • www.nusabali.com-neymar-dikorbankan-psg-barca-siap-ambil-kembali

PARIS, NusaBali
Paris Saint-Germain (PSG) siap melakukan segalanya untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Bahkan PSG rela, jika harus kehilangan Neymar. Barcelona pun siap mengambil kembali pemain asal Brasil tersebut. Ya, Mbappe sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid, yang disebut-sebut telah menyusun rencana menggaet pemain 21 tahun itu. Apalagi kontrak Mbappe berakhir pada Juni 2022.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pun menjadikan pembaruan kontrak Mbappe sebagai prioritas. PSG sudah mengajukan tawaran pembaruan kontrak kepada Mbappe. Namun penyerang belia Prancis itu belum sepakat.

Demi memagari Mbappe, PSG akan menawarkan kenaikan gaji. Menurut laporan El Parisien, PSG siap mematahkan rekor gaji klub dengan menawarkan bayaran 40 juta euro per tahun untuk Mbappe. Gaji sebesar itu melewati bayaran Neymar (36,8 juta euro per musim).

Membaca gelagat PSG itu, Barcelona pun berusaha memulangkan Neymar. Dia akan jadi target utama Blaugrana musim depan. Laporan media Catalan, SPORT, Neymar jadi prioritas Barcelona pada musim panas mendatang.

SPORT juga melaporkan, Barcelona akan mendapat izin dari FIFA untuk berusaha lebih keras melobi PSG melepas Neymar, yang kabarnya juga meminta bantuan FIFA agar dapat pindah ke Barcelona.

Jika negosiasi Barcelona dan PSG mentok, Neymar akan ke FIFA untuk meminta kontraknya diputus dan bersedia membayar kompensasi ke PSG. Pada musim panas lalu, Neymar juga kencang dirumorkan kembali ke Camp Nou. Namun pada akhirnya, pemain 28 tahun itu bertahan di Paris, yang membelinya seharga 222 juta euro pada 2017.

Neymar memang pemain yang diinginkan Lionel Messi agar didatangkan Barcelona. Keduanya sempat bersama-sama sukses di Spanyol, saat bersama pada 2013-2017 dengan dua gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, serta sekali Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. *

Komentar