nusabali

Shin Tae-yong Akan Panggil 26 Pemain untuk TC Kedua

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-akan-panggil-26-pemain-untuk-tc-kedua

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan akan kembali menggelar pemusatan latihan yang kedua untuk Timnas Senior.

Kabar itu terungkap dari situs resmi PSSI. Agenda itu pemusatan latihan timnas senior. "Untuk agenda Timnas selanjutnya, PSSI akan memanggil 26 pemain senior pada medio Maret untuk menjalani TC dan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia,” bunyi pernyataan PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menggelar seleksi dan pemusatan latihan Timnas U-19 dan timnas senior. Dari hasil pemusatan latihan itu, Shin Tae-yong menemukan dua kunci untuk perbaikan sepak bola Indonesia, yakni penguatan fisik dan mental pemain.

"Kalau dua hal itu dibenahi dengan benar, pasti sepak bola Indonesia akan berkembang sangat baik," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga berpesan agar para pemain timnas U-19 dan timnas Indonesia meningkatkan latihan mereka. Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin para pemain memperbaiki pola makan, istirahat, pemenuhan gizi untuk mendukung perbaikian kondisi fisik dan stamina mereka, serta pemilihan sepatu bola yang disesuaikan posisi bermain mereka.

Sementara itu, program Shin tae-yong tersebut mendapat dukungan penuh dari PSSI. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya tak segan memberi sanksi kepada pemain yang menolak panggilan timnas Indonesia.

"Kita sudah buat agar jadwal liga tidak berbenturan dengan pemusatan latihan timnas. Nanti kita rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan timnas," kata Iriawan.

Lebih jauh Shin Taeyong melaporkan perkembangan Timnas Indonesia U-19 ke PSSI. Dia menyebutkan pemain kelelahan setelah 20 menit bertanding.

Shin Tae-yong bertemu dengan PSSI pada Rabu (4/3/2020) untuk memberi laporan soal Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, 22 Januari-1 Februari 2020.

Timnas U-19, yang menjadi kerangka Timnas di Piala Dunia U-20 2021, menjalani lima kali uji tanding selama di Thailand. Hasilnya, hanya sekali kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Dalam penjelasan detailnya pada masing-masing pemain, Shin Tae Yong mengungkapkan nama, posisi, statistik, riwayat cedera, serta komentar spesifik atas pemain itu. Secara umum, Tae Yong menyoroti lemahnya fisik para pemain Timnas U-19. *

Komentar