nusabali

Dendam, Adik Bakar Motor Kakak

  • www.nusabali.com-dendam-adik-bakar-motor-kakak

Ibnu Koyim, 19, nekat membakar motor kakak kandungnya, Adi Gunawan, 24, di Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (18/8) dinihari.

NEGARA, NusaBali
Diduga aksi Ibu bakar motor kakak kandung akibat dipicu balas dendam. Atas perbuatannya, Ibnu diamankan di Mapolres Jembrana.

Berdasar informasi, aksi pembakaran motor Yamaha Jupiter MX DK 2187 ZL terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Ketika itu, pelaku mendekati motor kakaknya yang terparkir di halaman belakang rumah Andi Romansyah. Tanpa berpikir panjang, pelaku mencabut selang bensin dari mesin motor berwarna ungu itu, yang kemudian disulut menggunakan korek api yang telah disiapkannya.

Api pun seketika melalap motor itu, sehingga langsung mengundang perhatian korban serta warga sekitar. Korban dan warga berusaha padamkan api. Kesal dengan ulah adiknya, korban pilih melaporkan perbuatan anarkis itu ke polisi. Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana membenarkan aksi bakar motor itu. Dikatakan, berdasar pemeriksaan, pelaku melakukan tindakan pengerusakan untuk balas dendam dengan korban.

Pelaku yang tinggal dengan orangtuanya, kesal karena HP-nya sempat dirusak oleh kakaknya. Pelaku juga mengaku pernah dipukuli oleh korban yang tinggal bersama saudaranya, Andi Romamsyah. “Hubungan mereka tidak akur,” ungkap AKP Sudarma Putra, kemarin. Kini pelaku yang kesehariannya sebagai nelayan dan barang bukti motor yang dibakar diamankan di Mapolres Jembrana. Pelaku dijerat dengan Pasal 406 KUHP tentang pengerusakan, ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan. * ode

Komentar