nusabali

Tabrak Splash Parkir, Ford Escape Terguling

  • www.nusabali.com-tabrak-splash-parkir-ford-escape-terguling

BANGLI, NusaBali
Gara-gara mengantuk saat berkendara, I Wayan Suartama, 38, yang mengendarai mobil Ford Escape DK 1098 OY menabrak mobil Suzuki Splash DK 1050 DO milik I Dewa Made Kardika yang sedang parkir di ruas jalan Merdeka tepatnya dipermukiman rumah warga di Banjar Petak Kelurahan Bebalang Bangli, Kamis (5/3).

Karena kerasnya benturan, mobil Ford Escape hitam yang dikendarai Wayan Suartama asal Lingkungan Sawangan, Desa Benoa, Badung hingga terguling. Dari informasi kronologis kecelakaan berawal mobil Ford Escape meluncur  dari arah utara (Kota Bangli) dengan tujuan keselatan (Denpasar) dengan kecepatan sedang. Sampai di kawasan permukiman banjar Petak tiba- tiba laju mobil Ford Escape oleng ke kiri  dan menambrak mobil Splash yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri. Kerasnya benturan mengakibatkan mobil Ford Escape terbalik hingga terseret ke barat as jalan.

Kanit Laka Polres Bangli Ipda I Gusti Ngurah Mertadana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat tersebut. “Petugas dari unit laka sudah turun ke TKP,” ujar Ipda Gusti Mertadana.

Dari keterangan pengendara mobil Ford Escape yakni I Wayan Suartama mengaku saat mengemudikan kendaraan sempat mengantuk dan akhirnya menabrak mobil yang sedang parkir di bahu jalan. “Kecelakan terjadi karena faktor human eror yakni pengemudi Ford Escape sempat mengantuk saat mengemudikan kendaraanya,” jelasnya.

Lanjut Ipda Gusti Mertadana akibat kecelakaan tersebut, mobil Suzuki splase mengalami kerusakan yakni as pendek depan lepas, body depan sebelah kiri penyok serta ban depan kiri pecah. Semenata kondisi mobil Ford Escape mengalami kerusakan pada body kanan, as pendek depan lepas dan body depan kiri ringsek. “Akibat kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban, hanya kerugian material sebesar Rp 10 juta,” imbuhnya. *esa

Komentar