nusabali

KPU Badung Lantik 18 Orang Sekretariat PPK

  • www.nusabali.com-kpu-badung-lantik-18-orang-sekretariat-ppk

MANGUPURA, NusaBali
Setelah melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Badung, KPU Badung melaksanakan pelantikan Sekretariat PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung, Kamis (5/3) pagi.

Ada 18 orang yang dilantik, terdiri dari sekretaris, staf sekretariat, dan pelaksana tata usaha, keuangan dan logistik. "Jadi, masing-masing kecamatan ada tiga orang yang bertugas di Sekretariat PPK. Dengan jumlah 6 kecamatan, sehingga total keseluruhan Sekretariat PPK berjumlah 18 orang," ungkap Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Sosialisasi dan SDM I Wayan Artana Dana. Sementara pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta.

Usai melantik, pria yang akrab disapa Kayun itu menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janjinya. Kayun berharap mereka dapat mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020.

“PPK ini selaku ujung tombak penyelenggara ditingkat kecamatan, tentu di sini agak sedikit berbeda posisinya bahwasanya proses untuk memilih Sekretariat PPK adalah melalui pengajuan dari kecamatan masing-masing artinya Bapak/Ibu adalah orang-orang yang dipercaya untuk mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020,” terangnya.

Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Hukum dan Pengawasan Nur Sodiq memberikan pembekalan bagi Sekretariat PPK. Pembekalan menitik berat netralitas ASN dalam pilkada serentak tahun 2020.

Pada pelantikan turut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, KPU Provinsi Bali, Bawaslu Kabupaten Badung, Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Badung. *asa

Komentar