nusabali

Orok di Pantai Legian Dikira Bangkai Ikan

  • www.nusabali.com-orok-di-pantai-legian-dikira-bangkai-ikan

Pengunjung Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Badung digegerkan dengan penemuan orok berjenis kelamin laki-laki, pada Rabu (4/3) sekitar pukul 17.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Pertama kali orok yang diperkirakan berusia 2 hari setelah lahir itu pertama kali ditemukan oleh pengunjung pantai yang bermain voli di pantai tersebut.

Informasi dari sumber masyarakat menyebutkan orok itu ditemukan oleh Komang Dirgayana, 22. Awalnya Komang Dirgayana diinfokan oleh seorang warga negara asing (WNA). Wanita tersebut menginformasikan bahwa di depan Hotel Melasti ada ikan hanyut.

Penasaran dengan informasi dari perempuan bule itu Komang Dirgayana bergegas menuju ke lokasi TKP. Setelah dicek ternyata bukan ikan tetapi orok berjenis kelamin laki-laki. Pada saat ditemukan posisi orok tersebut tengkurap. Kepalanya ke utara dan kaki ke selatan.

Kondisinya hidung hilang, tangan dan telapak kaki seperti telah dimakan ikan. Ari-ari sudah hilang namun tali pusar dan nadannya masih utuh. Pada bagian kepala sudah mengelupas tanpa rambut. "Awalnya dikira ikan ternyata setelah dicek ternyata orok laki-laki," tutur sumber.

Komang Dirgayana bersama beberapa rekannya mengangkat orok tersebut untuk dibawa ke pinggir pantai agar tidak hanyut. Lalu mereka melaporkan kejadian tersebut ke petugas untuk penanganan lebih lanjut. "Sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Belum diketahui siapa yang tega buang anaknya itu," ungkap sumber yang enggan menyebutkan namanya ini.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa mengatakan masih melakukan penyelidikan. "Mohon maaf yang kami masih melakukan penyelidikan. Nanti akan saya informasikan lebih lanjut kalau sudah ada hasilnya," tutur Iptu Ika singkat. *pol

loading...

Komentar