nusabali

Bupati Suwirta : OPD Jangan Ragu Berkoordinasi dengan Kejaksaan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-opd-jangan-ragu-berkoordinasi-dengan-kejaksaan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta semua OPD Pemkab Klungkung agar tidak ragu berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung.

Koordinasi ini agar dalam pelaksanaan pembangunan selalu mendapat pendampingan dan tidak menyimpang dari aturan. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka Sosialisasi/Pemaparan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Bangunan Gedung di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (3/3) pagi. Hadir, Kepala Kejari Klungkung Otto Sompotan dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung.

Bupati Suwirta menyampaikan beberapa hal, di antaranya sosialisasi ini untuk  menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Bupati Klungkung dengan Kepala Kejari Klungkung tentang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. "Sosialisasi ini kami laksanakan mengingat semakin kompleksnya persoalan yang kita hadapi dalam bertugas. Selain itu, demi tertib penyelenggaraan pemerintahan khususnya agar tercapai hasil dan daya guna ang maksimal," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada setiap instansi pemerintahan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu, meminimalkan penyimpangan yang secara sadar maupun tidak sadar dilakukan dalam lingkup pemerintahan khususnya di Klungkung.

Hal senada disampaikan Kepala Kejari Klungkung Otto Sompotan. Dia meminta agar setiap OPD Pemkab Klungkung bisa melakukan koordinasi dengan baik disaat menjalankan program-program pembangunan. Langkah tersebut dilakukan agar apapun nanti program yang dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar dengan ketentuan peraturan yang sudah berlaku. "Kami sangat terinspirasi dengan program aksi Pemkab Klungkung yakni Gema Santi. Semoga dengan sosialisasi ini dapat membuahkan hasil yang maksimal terhadap tata pengelolaan pembangunan di Kabupaten Klungkung," harapnya.*wan

Komentar