nusabali

DPRD Klungkung Cek Ketersediaan Masker

  • www.nusabali.com-dprd-klungkung-cek-ketersediaan-masker

SEMARAPURA, NusaBali
Stok masker di Klungkung mulai langka. Hanya beberapa apotek masih menjual dalam jumlah terbatas, itu pun dengan harga mulambung tinggi.

Harga masker yang biasanya dijual Rp 1000/buah kini menjadi Rp 15.000/2 buah. Kelangkaan masker ini akibat permintaan masker naik karena sebaran wabah virus Corona.

Salah seorang warga Klungkung, I Ketut Kusetyawan mengaku, kesulitan mencari masker. Dia mendapatkan masker di sebuah apotek Jalan Flamboyan, Semarapura. "Biasanya saya beli Rp 1.000/lembar, sekarang Rp 15.000," ujarnya, Selasa (3/3).

Menurut seorang pegawai apotek di Semarapura, I Wayan Yasa, sampai saat ini belum memiliki stok masker. Padahal sudah pesan masker sejak tiga minggu lalu. "Permintaan dari masyarakat banyak, tapi tidak ada barang," ujarnya.

Menyikapi kondisi ini, anggota DPRD Klungkung turun ke lapangan, dipimpin Ketua DPRD Klugkung, Anak Agung Gde Anom, bersama Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gde Agung, Ketua Komisi III DPRD Klungkung I Wayan Mardana, dan anggota Komang Sutama dan I Wayan Widiana.

Dalam kesempatan itu Gung Anom menemukan sejumlah apotek memang kelangkaan masker, karena tidak ada barang dari distributor. Politisi PDIP ini juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. "Kami akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, bagaimana agar kebutuhan masyarakat terhadap masker bisa terpenuhi," ujarnya.*wan

loading...

Komentar